‎Tak Pro Aktif, Kritikan Pedas Menyarang ke DPRD Riau Dapil V

Diterbitkan Tanggal: 30 / 12 / 17

Kategori: | Bengkalis, DPRD, OTONOMI, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Sejumlah anggota DPRD Provinsi Riau, dinilai sangat kurang pro aktif dalam memperhatikan daerah pemilihan di Dapil V (Bengkalis, Dumai, Meranti). Karena dengan keberadaan mereka selama ini, belum ada perubahan berbagai sektor lebih baik.

Kritikan yang mendekati kekesalan kepada mereka ini, disampaikan langsung oleh Anggota DPRD Bengkalis Fraksi PAN, Rianto, ketika dengan tidak sengaja bertemu di antrian penyeberangan RoRo Bengkalis bersama Ketua DPC PAN Pinggir, Rewinsus Nenggolan, Jum’at (29/12/17) patang.

“Saya sangat sesalkan dengan kurang pro aktifnya mereka dalam memperhatikan pembangunan di daerah pemilihannya, khusus untuk Kabupaten Bengkalis, “ujarnya.

Sebab, minimnya Bantuan Keuangan (Bankeu) dari anggaran APBD Provinsi Riau, untuk Kab. Bengkalis. Bahkan berupa pembangunan sarana dan prasana infrastruktur, di Bengkalis 2017 ini nyaris tidak ada samasekali.

“Sedangkan, Kabupaten Bengkalis adalah satu-satunya Dapil sebagai penghasil sektor Migas terbesar di Provinsi Riau. Inilah yang menjadi kekesalan saya pada senior-senior di Provinsi, “beber Anggota Komisi II DPRD Bengkalis ini.

Dengan alasan tersebut, Dia sampaikan sangat wajar apabila sejumlah Dewan yang duduk di Provinsi Riau Dapil V, menggenjot anggaran Provinsi untuk pembangunan di Kab. Bengkalis.

“Artinya, jangan ketika Pemilu tiba, mereka baru sibuk turun ke bawah dengan mengumbar janji saja, tanpa ada implementasi kedepannya, “tutup Rianto.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!