Bludak, Natal Agung Oikumene Pekanbaru, Jemaat Capai 2.000 Orang

Diterbitkan Tanggal: 29 / 12 / 17

Kategori: | Pekanbaru, RELIGIUS, TODAY |

RIAUEXPRESS, PEKANBARU – Perayaan Natal Agung Oikumene Gereja-gereja bersama umat, TNI, Polri dan PNS Provinsi Riau Tahun 2017 yang diadakan di GOR (Gelanggang Olahraga Remaja) jalan Sudirman Kota Pekanbaru, berjalan dengan lancar, Rabu (27/12/17) sekitar pukul 17.00 WIB.

Natal Oikumene kali ini mengangkat sub-Tema: Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu (Kolose 3:15), dengan Pengkhotbah Pdt. Andreas Sustono dari Jakarta.

Dari pantauan wartawan dilokasi acara jemaat dari berbagai gereja yang ada di Kota Pekanbaru sangat antusias datang menghadiri acara ini, diperkirakan sekitar kurang lebih 2.000 orang hadir dalam Natal Oikumene tersebut.

Tidak hanya jemaat, dalam acara juga turut di hadiri dari berbagai pejabat Negara yaitu Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Kapolda Riau Irjen Pol. Drs. Nandang berserta jajarannya, dan Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, Kapolresta KBP Susanto yang diwakili Wakapolresta AKBP Eddy Sumardi SIK, serta Rosti Uli Purba anggota DPD RI selaku panitia dalam acara Natal Agung Oikumene ini.

Oesman Sapta Odang saat memberikan kata sambutan, mengatakan,”Alangkah indahnya perdamaian, semua anak Bangsa Indonesia bersatu melawan penjajah. Tidak ada bertanya apa agamamu dan apa warna kulitmu, yang ada bercucuran darah dengan satu tekad merdeka, “jelasnya.

Lanjut,”Kita sedang mencari pahlawan baru. Bukan berperang tapi memakmurkan rakyat ini dan hari ini adalah Kebangkitan Umat Nasrani. Untuk itu saya mengajak semua pihak untuk bersatu memperjuangkan keinginan anak bangsa. Mari kita satukan bangsa ini menjadi bangsa yang satu berdasarkan Pancasila.” Harap Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang.

Ditempat yang sama, Rosti Uli Purba selaku panitia penyelenggara saat diwawancarai mengatakan sangat bahagia dan senang atas antusiasnya jemaat dari berbagai gereja untuk hadir dalam acara ini, juga berterimakasih kepada Kepolisian atas pengamanannya yang baik.

“Saya sangat berterimakasih dan senang kepada jemaat yang antusias ikut hadir dalam acara ini, juga kepada kepolisian saya sangat berterimakasih telah memberikan penjagaan yang begitu nyaman dan aman, sehingga acara ini berjalan lancar.**

 

Penulis: Denni France.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!