Akhir Oktober 2017, Penderita HIV/Aids Bengkalis 470 Orang, Ini Jumlah Yang Meninggal

Diterbitkan Tanggal: 27 / 12 / 17

Kategori: | Bengkalis, KESEHATAN, TODAY |

Ismail Mahyuddin

 

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Sesuai data sejak tahun 2010 sampai akhir Bulan Oktober 2017 dari Komisi Penanggulangan Aids Kabupaten Bengkalis, masyarakat Kabupaten Bengkalis yang menderita HIV/Aids mencapai 470 orang dan yang meninggal mencapai 57 orang.

Demikian yang disampaikan Sekretaris Komisi Penanggulangan Aids Kabupaten Bengkalis Drs. Ismail Mahyuddin, bahwa data tersebut diambil dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, yakni Klinik VCT RSUD Bengkalis, Mandau, Puskesmas Bengkalis dan Bukit Batu.

“Jumlah sekian itu, kita juga ambil datanya dari Klinik VCT RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru, RS Santa Maria Pekanbaru, RSJ Tampan Pekanbaru dan VCT RSUD Kota Dumai, “ujarnya, Rabu (27/12/17).

Secara rinci dia jelaskan, yang menderita HIV di Kec. Bengkalis laki-laki dan perempuan berjumlah 16 orang, Bantan 1 orang, Bukit Batu 7 orang, Siak Kecil 2 orang, Rupat 10 orang, Rupat Utara 5 orang, Mandau 205 orang, Pinggir 106 orang dan dari sumber lain 21 orang.

“Sehingga kita jumlahkan orang di Kabupaten Bengkalis yang menderita HIV per akhir Bulan Oktober 2017 ini berjumlah 402 orang, “jelas Ismail.

Sementara itu, yang menderita Aids di Kabupaten Bengkalis laki-laki dan perempuan, secara rinci untuk di Kecamatan Bengkalis 16 orang, Bantan 1 orang, Bukit Batu 4 orang, Siak Kecil kosong, Rupat 2 orang, Rupat Utara 2 orang, Mandau 34 orang, Pinggir 5 orang dan dari sumber lain ada 4 orang.

“Kalau dijumlahkan untuk penderita Aids di Kabupaten Bengkalis per akhir Bulan Oktober 2017 ini mencapai 68 orang, “ujarnya.

Sedangkan yang meninggal yang menderita HIV/Aids di Kecamatan Bengkalis laki-laki dan perempuan berjumlah 6 orang, Batan kosong, Bukit Batu kosong, Siak Kecil Kosong, Rupat 4 orang, Rupat Utara 8 orang, Mandau 27 orang, Pinggir 9 orang dan sumber lain 7 orang. Dengan jumlah total 57 orang.

“Dari jumlah angka penderitanya, setiap tahun di Kabupaten Bengkalis cenderung terjadi peningkatan, dibanding tahun-tahun sesudahnya, “ungkap Ismail lagi.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!