Natal 2017: Dibagi 3 Katagori, 60 Warga Binaan Lapas Bengkalis Terima Remisi

Diterbitkan Tanggal: 25 / 12 / 17

Kategori: | Bengkalis, HUKUM & KRIMINAL, TODAY |

Penyerahan Remisi secara simbolis di Lapas Kelas IIB Bangkinang

 

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Dalam menyambut perayaan Natal 2017, warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkalis, yang mendapatkan Remisi sebanyak 60 orang.

Demikian yang disampaikan Kepala Lapas Bengkalis Agus Pritiatno, , Senin (25/12/17), bahwa 60 orang warga binaan yang mendapatkan remisi tersebut, karena telah memenuhi persyaratan, dan mnimal sudah menjalankan pidana 6 bulan.

“Dari 60 orang warga binaan yang mendapatkan remisi ini, terbagi tiga katagori, yang pertama mendapatkan remisi 15 hari ada 6 orang, kedua yang mendapatkan 1 bulan ada 47 orang, dan yang terakhir yang mendapatkan remisi 1,5 bulan ada 7 orang, “terangnya.

Dijelaskan, selain mereka berkelakuan baik, dari penilaian Lapas juga patuh, taat segala peraturan, selalu mengikuti kegiatan program pembinaan yang diberikan.

“Juga, mereka selama menjalani hukuman, tidak pernah melanggar aturan yang telah ditetapkan oleh pihak Lapas, sesuai UU Pemasyarakatan NO.12 Tahun 1995, “terang Kalapas.

Dia sampaikan, pelaksanaan pemberian Remisi Natal 2017 ini, terpusat di Lapas Kelas IIB Bangkinang, yang secara simbolis diserahkan Kakanwil kemenkumham Riau Dewa Putu Gede.

“Sambutan pembukaan pemberian remisi ini, juga dilakukan Kakanwil kemenkumham Riau dari Menkumham, yang dihadiri seluruh Kepala Kapas/Rutan/Cabang Rutan se-Wilayah Riau, pukul 09.00 WIB pagi tadi, “tutupnya.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!