HMR Pertanyakan Keberadaan Baleho Dukungan Cagubri, Yang Tersebar di Pulau Rupat

Diterbitkan Tanggal: 22 / 12 / 17

Kategori: | Pekanbaru, POLITIK, TODAY |

RIAUEXPRESS, PEKANBARU – Himpunan Mahasiswa Rupat di Pekanbaru mempertanyakan baliho, yang terpasang di Kelurahan Pergam Kecamatan Rupat, berisi dukungan dari ikatan warga Rupat terhadap Arsyadjuliandi Rachman sebagai Gubernur Riau periode 2018-2023.

“Kita mempertanyakan kapasitas dari Ikatan warga rupat yang memberikan dukungan kepada salah satu calon yang akan maju pada Pilgubri, “ujar Ketua Himpunan Mahasiswa Rupat di Pekanbaru, Junaidi, Jumat (22/12/17).

Dia katakan, secara politis masyarakat Rupat dirugikan dengan sikap dukungan terhadap salah satu calon, bahkan diragukan atas dukungan yang mengatas namakan warga Rupat tersebut.

“Apa benar warga Rupat sepakat dengan pernyataan dukungan tersebut, saya jadi ragu, “ujarnya mempertanyakan.

Seharusnya, kata Junaidi, dalam menentukan pilihan lebih baik mengambil sikap netral terlebih dahulu, dan sikap tersebut lebih bijaksana dan arif daripada menyatakan mendukung salah satu calon, dengan mengatasnamakan masyarakat Rupat.

“Janganlah terlalu laju seperti itu, karena untuk mengambil sikap dalam mendukung seseorang sebagai calon tersebut, diperlukan pandangan secara luas, tanpa harus gegabah dan terburu-buru, “terangnya.

Dia mengharap, seandainya ingin mendukung seorang calon pemimpin, harus melihat terlebih dahulu Visi dan Misinya dalam upaya pembangunan diwilayah Riau terutama di Pulau Rupat.

“Apabila program calon itu memang menyentuh untuk masyarakat, yang wajar diberikan dukungan. Tapi lihat dulu visi dan misinya, baru bisa tentukan pilihan unruk berikan dukungan, “tegas Junaedi lagi.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!