Polres Bengkalis Musnahkan 12 Kg Lebih Narkoba Jenis Sabu

Diterbitkan Tanggal: 21 / 12 / 17

Kategori: | Bengkalis, NARKOBA, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Narkotika jenis sabu seberat 12,863,58 gram/12 Kg lebih, dari 3 perkara dalam penanganan penegakan hukum di tahun 2017, secara resmi dimusnahkan di halaman Mapolres Bengkalis, Kamis (21/12/17) pagi.

Pemusnahan ini dipimpin Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni, didampingi Kasat Narkoba AKP M Adhi Makayasa, dengan dihadiri Kajari Bengkalis Heru Winoto, pihak Pemkab. Bengkalis dan lainnya.

Sabu yang dimusnahkan ini, terdiri dari 14 bungkus dengan rincian 10 bungkus dibalut dengan kertas loyang perak dengan jumlah 10 Kg, dan 4 bungkus dengan dibungkus plastik bening berjumlah 2 Kg lebih.

Pemusnahan sabu ini, dilakukan dengan dilebur dan dicairkan pakai air, yang sebelumnya dihancurkan terlebih dahulu dengan di blender.

Menurut Kapolres Abas Basuni, bahwa sabu 12 Kg lebih yang dimusnahkan tersebut, merupakan 3 perkara, tindakan pada 3 tempat yang berbeda.

Untuk pertama, perkara yang berada di wilayah hukum Polsek Pinggir, kedua sabu dari tamu Lapas yang mencoba menerobos masuk dalam Lapas, dan yang terakhir penganan di wilayah hukum Polsek Siak Kecil.

“Ya saya sebagai pimpinan, mengapresiasi dengan seluruh jajaran Polres, yang telah mampu menggagalkan peredaran narkoba yang sedemian banyaknya tersebut, “ujarnya.

Selain itu, Kapolres juga selalu memotivasi kepada seluruh jajarannya dalam melakukan pemberantas narkoba.

“Apalagi, untuk Bengkalis merupakan wilayah perbatasan, sehingga sangat perlu dilakukan pemantauan dalam peredaran narkoba, “ungkap Kapolres.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!