Di Bengkalis, 600 Pasukan Berbagai Stakeholder, Amankan Natal dan Tahun Baru

Diterbitkan Tanggal: 21 / 12 / 17

Kategori: | Bengkalis, POLRI, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni memimpin apel Operasi Lilin 2017, dalam rangka menyambut hari natal dan tahun baru 2018, di halaman Mapolres Bengkalis jalan Pertanian, Kamis (21/12/17) pagi.

Apel ini dengan melibatkan berbagai Istitusi lainnya seperti TNI, Bea&Cukai, Syahbandar, Bulog, Dinas Kesehatan, Dishub, Satpol PP dan jajaran stakeholder lainnya.

Dalam sambut memimpin apel Ops Lilin 2017 ini, Kapolres Abas Basuni membacakan surat dari Kapolri Tito Karnavian, bahwa apel tersebut sebagai gelar persiapan pasukan dalam pengamanan hari natal dan tahun baru.

“Apel ini, sebagai pengecekan akhir, guna menciptakan kamtibmas dalam pengamanan perayaan hari Natal seiring dengan hari libur Sekolah, merupakan harapan masyarakat se Dunia, agar dapat tersenggara aman dan nyaman, “ungkapnya.

Kini yang perlu diantisipasi dalam Ops Lilin terkait hambatan dan tantangan, karena masih adanya ganguan teror, kemacetan lalintas, bencana alam, ketersediaan dan stabilitas harga sembako, serta potensi konflik dalam masyarakat dalam perayaan hari natal terkait aksi swiping dan sebagainya.

“Terkait hal ini, Polri-TNI dan stakholder lainnya, telah melakukan rapat koordinasi, agar situasi perayaan hari natal dan tahun baru, dapat tercipta dengan aman dan nyaman, “tambah Kapolres.

Usai sidang, Kapolres sampaikan pada sejumlah wartawan, bahwa Ops Lilin 2017 itu, akan berlangsung mulai tanggal 23 Desember 2017 hingga tanggal 1 Januari 2018.

“Untuk di Polres Bengkalis ini, kita melibatkan sekitar 600 orang dari berbagai Stakeholder, dengan mengedepankan upaya preventif, intelejen dan juga melakukan penegakan hukum, “ungkap Kapolres.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!