Gelombang Tinggi, 2 Hari Korban Jatuh Dari Kapal di Selat Malaka Belum Juga Ditemukan

Diterbitkan Tanggal: 19 / 12 / 17

Kategori: | Bengkalis, PELAYANAN, TODAY |

Ilustrasi

 

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Kepala Kamar Mesin (KKM) Kapal Pengangkut semen Hendra Tembong yang tenggelam Senin (18/12/17) subuh Kemarin. Sampai saat ini masih dilakukan pencarian pihak Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Bengkalis.

Lantaran korban belum juga ditemukan, maka pencariaan terus dikembang dari Perairan Tanjung Jati hingga Perairan Sepahat, hingga sampai peraian Desa Tenggayun Kecamatan Bandar Laksamana.

Demikian yang disampaikan Kepala BPBD bengkalis Jafaar Arief, Selasa (19/12/17), bahwa pencarian korban hingga Selasa petang tadi, belum juga membuahkan hasil.

“Upaya pencarian terkendala oleh kondisi gelombang yang tinggi dan angin yang cukup kencang, sehingga ketika kondisi cuaca tak mengizinkan, maka pencarian terpaksa kita hentikan sementara, “jelasnya.

Kondisi cuaca dan gelombang tinggi ini membuat tim melakukan pencarian tidak bisa maksimal. Gelombang tinggi dan angin kencang saat ini cenderung terjadi saat sore hingga malam hari.

Seperti diketahui, Hendra Tembong dikabarkan jatuh dari atas Kapal Pengangkut semen dalam perjalan arah Dumai menuju Bengkalis, Senin (18/12/17) sekitar pukul 04.00 WIB, karena dihantam ombak tinggi di perarian Tanjung Jati.

Menyaksikan Hendra Tembong terjatuh terjun ke laut, rekan korban berusaha melakukan pencarian, hingga sampai tiga jam lebih. Namun upaya pencarian tidak membuahkan hasil, dikarenakan gelombang semakin tinggi dan tak bersahabat.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!