Tingkatkan Pelayanan: 2019, Daya Listrik Bengkalis Akan Ambil Dari Sumatera

Diterbitkan Tanggal: 08 / 12 / 17

Kategori: | Bengkalis, PELAYANAN, TODAY |

Kep. PLN Rayon Bengkalis, Hardedy

 

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Kebutuhan Listrik masyarakat di Pulau Bengkalis, tidak akan terjadi kekurangan daya lagi, lantaran jaringan inter koneksi Pulau Sumatera dengan Pulau Bengkalis diperkirakan akan terwujud di tahun 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan Kepala Rayon PLN Bengkalis Hasdedy, bahwa jaringan inter koneksi antar Pulau Sumatera dengan Pulau Bengkalis tersebut, tujuannya untuk memaksimalkan pelayanan PLN kepada masyarakat di Pulau Bengkalis.

“Meskipun saat ini daya listrik di Pulau Bengkalis terjadi surplus mencapai 5,204 ribu KW, dengan beban daya terpasang di PLN 29 ribu KW, dengan daya mampu 2,5 ribu KW dan beban puncak hanya 17,296 ribu KW itu, nantinya ketersediaan daya listrik di Pulau Bengkalis semakin banyak, “ungkapnya, Jum’at (08/12/17) jelang siang.

Dia sebutkan, untuk inter koneksi jaringan listrik melalui bawah laut, nantinya di Sungai Pakning akan dibangun pos penampungan daya dari Pulau Sumatera, yang akan dialirkan ke Pulau Bengkalis melalui kabel bawah laut.

Namun begitu dia juga mengingatkan, bagi pelanggan yang masih menunggak, untuk segera memenuhi kewajibannya membayar, karena pelayanan PLN itu juga tergantung dari kewajiban pelanggan dalam membayar pada setiap bulannya.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!