Setiap Tahun, 200 Pegawai di Bengkalis Pensiun

Diterbitkan Tanggal: 02 / 12 / 17

Kategori: | BENGKALIS, OTONOMI, TODAY |

Ilustrasi

 

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Bengkalis, telah merilis bahwa setiap tahunnya, ada sekitar 200 Pegawai Bengkalis, baik dari tenaga guru maupun pegawai di SOPD yang pensiun.

Seiring informasi beredar baru-baru ini, bahwa Pemerintah Pusat di tahun 2018 nanti, akan membuka penerimaan Pegawai Daerah secara serentak, membuat pihak BKPPD Bengkalis melakukan persiapan dengan menyusun jumlah kebutuhan pegawai yang akan dibutuhkan.

“Tapi kita belum memastikan adanya penerimaan Pegawai Daerah di tahun 2018 mendatang, lantaran hingga sampai saat ini baru informasi dari Mediamasa, bahwa Kemenpan RI akan membuka moraturium penerimaan Pegawai Negeri Sipil, “ungkap Kepala BKPPD Bengkalis Tengku Zainuddin, Jum’at (01/12/17).

Namun, informasi secara resmi dari Kementrian belum diterimanya. Tapi menurutnya pihak BKPPD tetap menyiapkan anggaran, seandainya memang tahun depan ada penerimaan pegawai tersebut.

Dia sampaikan, berapa jumlah yang akan diterima nantinya belum diketahui, namun pihanya tengah menyusun berapa kebutuhan per SOPD, baik tenaga teknis maupun tenaga fungsional yang akan disiapkan.

Dengan penyusunan ini,  jika tahun depan akan ada penerimaan, pihaknya tinggal mengusulkan ke Kementerian. Nantinya pihak Kementerian yang akan menentukan kuota penerimaan untuk Bengkalis.

“Jadi gambaran kuota yang akan diterima tergantung dari pusat yang menentukan, kita hanya mengusulkan kebutuhan pegawai, “tambah Tengku.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!