Terperdaya Kena Lobi Lepaskan Hukuman Mati, Istri Eri Jack Ditipu Oknum Rp. 200 Juta

Diterbitkan Tanggal: 24 / 11 / 17

Kategori: | BENGKALIS, HUKUM & KRIMINAL, NARKOBA, TODAY |

Sidang Bandar Narkoba Eri Jack

 

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Istri Heri Kusnadi alias Eri Jack, Tati Roliza, mengaku telah memberikan uang Rp. 200 Juta pada seseorang, yang tujuannya untuk “mengamankan” hukuman atas kasus menjerat suaminya, atas tuntutan JPU Kejari Bengkalis dengan hukuman mati.

Karena terperdaya janji orang tersebut, supaya suami tidak sampai di vonis hukum mati oleh Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis, atas dakwaan dari JPU memiiki sabu 40 Kg dan pil ekstasi mencapai ribuan butir.

Wanita ini jelaskan, uang sebenar Rp. 200 juta itu sudah diserahkan kepada sesorang oknum yang mengaku wartawan berinisial M.

“Carikan dia (M) , jumpakan dengan aku. Aku kasi dia duet, aku kasi karena dia janji mau bantu aku untuk selesaikan kasus abang (Eri Jack), “ujarnya usai menyaksikan sidang suaminya dengan agenda pembacaan pledoi di PN Bengkalis, Kamis (23/11/17) kemarin.

Dia sampaikan, M tersebut berjanji untuk membantu dirinya. Sehingga dana Rp. 200 Juta itu, kini sudah diserahkan kepada yang bersangkutan.

“Bukti ada berupa kwitansi dengan nilai Rp 200 juta berisi titipan sementara, saat menyerahkan uang pada orang itu, ada saksinya juga kok, “bebernya dengan nada kesal.

Uang diterima, lanjut Tati, dia oknum itu berjanji untuk meminimalisir hukuman terhadap suaminya, namun nyatanya tidak ada. Bahkan tuntutan Jaksa malah semakin memberatkan.

“Yang namanya kita manusia lah bang, ya setiap kasuskan pasti ada orang gitukan, kan wajar tapi dengan standar kasus yang beda -beda. Tapi dia, dia bohonginya ke aku, “tambah istri Eri Jack geram.

Sebelumnya, terdakwa Eri Jack dituntut JPU dengan hukum mati. Dia dinyatakan JPU terbukti secara sah telah melakukan pemufakatan jahat dengan kepemilikan narkoba seberat 40 kilogram dan ribuan pil ekstasi.

Penangkapan Eri Jack dilakukan aparat kepolisian setelah berhasil mengamankan lebih dulu dua kurir Zulfadli dan Aldo di Sekitaran Kabupaten Siak pada beberapa waktu lalu.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!