Hingga Kini Secara Marathon, 4 Petugas Jaga LP Bengkalis Diperiksa

Diterbitkan Tanggal: 21 / 11 / 17

Kategori: | BENGKALIS, HUKUM & KRIMINAL, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Kaburnya narapidana (Napi) Mohammad Azizie (33), warga negara Johor, Malaysia, Jum’at (17/11/17) dinihari diduga ada unsur kesalahan prosedur petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkalis.

Kepala Lapas Kelas IIA Bengkalis Agus Pritiatno ketika ditanyakan hal itu mengatakan, sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) sudah salah dan sangat jelas.

“Kalau kasus seperti ini, ya sudah jelas terjadi kesalahan prosedur, sesuai SOP sudah salah itu saja, “ungkap Kalapas, Selasa (21/11/17).

Tapi, untuk tindaklanjutnya, adalah dari pihak Kepolisian dan hasil penyelidikan tim dari Kementerian Hukum dan HAM Riau.

Sementara itu, pemeriksaan terhadap keempat petugas jaga, termasuk satu komandan jaga dilakukan secara merathon dan intensif oleh Tim Kemenkum HAM Riau sejak tiga hari lalu.

“Hari ini diperkirakan terakhir dilakukan pemeriksaannya. Dan khusus komandan jaganya diperiksa lebih karena paling bertanggungjawab, “kata Agus lagi.

Adapun petugas jaga yang sedang piket ketika kaburnya Napi Azizie antara lain, Komandan Jaga, S dan 3 anggota yakni B, S, dan H.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!