Laporkan Pemalsuan Dokumen, Ketua Koperasi BBDM Akan ke Mabes Polri

Diterbitkan Tanggal: 17 / 11 / 17

Kategori: | Bengkalis, TODAY |

RIAUEXPRESS, BUKIT BATU  — Setelah mendapatkan surat balasan dari Kementerian Keuangan RI Direktorat Jenderal Pajak Kantor  Wilayah DJP Riau dan Kepulauan Riau Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bengkalis. Ketua Koperasi Bukit Batu Darul Makmur (BBDM) Sei. Pakning Suwitno Pranolo berencana melaporkan dugaan pidana pemalsuan dokumen pajak ke Mabes Polri.

Hal itu disampaikan Suwitno, selaku Ketua Koperasi BBDM yang sah menurut ketentuan Kementerian Keuangan. Suwitno mengatakan, tidak perlu adanya upaya mediasi dari pemerintah daerah. Karena pengurus Koperasi BBDM dibawah pimpinannya itu sah sesuai dengan dokumen dan administrasi yang ada.

“Kita baru saja menerima balasan surat atau jawaban klarifikasi dari Kementerian Keuangan RI Direktorat Jenderal Pajak Kantor  Wilayah DJP Riau dan Kepulauan Riau Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bengkalis tertanggal 16 November 2017, dengan nomor surat S-16502/WPJ.02/KP.11/2017, inti surat itu jelas memuat jika Koperasi BBDM dibawah penanggungjawab Suwitno Pranolo atau saya sendiri sah,”kata Suwitno, Jumat (17/11/17).

Menurutnya, surat itu juga menjelaskan nomor NPWP dan NIK, untuk NPWP bernomor 81.397.581.0-219.000, dan NIK bernomor 1403031604755804. Melalui balasan surat tersebut, Koperasi BBDM Sei.Pakning turut mengucapkan terimakasih kepada kantor pelayanan pajak pratama Bengkalis.

“Disurat itu jelas ditegaskankan oleh KPP Pratama Bengkalis. Selain dari nama tersebut tidak terdapat data lain di sistem kami sebagai penanggungjawab Wajib Pajak Koperasi Bukit Batu Darul Makmur NPWP 02.849.546.3-219.000, maka dari itu kita akan tetap bertahan dengan data administrasi yang kita miliki, walaupun pemerintah mengatakan terjadi dualism kepemimpinan pengurus Koperasi BBDM,”katanya.

Ia menegaskan, dalam waktu dekat ini akan membawa dokumen-dokumen tersebut ke Jakarta, dan tentu akan menempuh jalur hukum. Kuat dugaan dari keluarnya dokumen ini, ada indikasi pemalsuan dokumen pengurusan NIK.

“Kita sekarang lagi mempersiapkan dokumen yang kita miliki untuk dilaporkan segera unsur pidananya ke Mabes Polri di Jakarta, kita akan kejar oknumnya, ”tandasnya.‎**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!