Kini, Penghuni Lapas Bengkalis Jadi Anggota Pramuka Gugus Depan

Diterbitkan Tanggal: 15 / 11 / 17

Kategori: | BENGKALIS, PENDIDIKAN, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Diketuai oleh Kepala Lapas Kelas II A Bengkalis, Agus Pritiatno Gerakan Pramuka Gugusan Depan (Gudep) telah terbentuk di Lapas tersebut, dengan mendapat nomor dari Kwartir Cabang (Kwarcab) 0404 Bengkalis, 01-183

Peresmian pembentukan Pramuka Gugusan Depan, dipimpin Wakil ketua Kwartil Cabang 0404 Bengkalis Irwan N, di halaman Lapas, sekaligus melantik Majelis Pembimbing Pramuka Gudep Pimpinan Kalapas Agus Pritianton, Selasa (14/11/17) petang,

Setelah majelis pembimbing resmi dilantik, Agus sebagai Ketua Majelis juga melantik Ketua Gudep 01-183 Lapas Bengkalis. Ketua Gudep di ketuai oleh Agus Prianto pegawai Lapas Bengkalis.

Usai pelantikan, Kepala Lapas Bengkalis menjelaskan pembentukan Gerakan Pramuka Bengkalis merupakan intruksi langsung Kepala Kanwil Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Riau.

“Kita kemarin mendapat intruksi dari Kanwil agar seluruh Rutan dan Lapas di bawah Kanwil Riau harus memiliki Pramuka, “jelas Agus.

Dia jelaskan, keberadaan Pramuka di Lapas Bengkalis diharapkan bisa membentuk karakter para warga binaan. Sehingga warga binaan yang ada di sini memiliki karakter yang baik.

“Kita yakin kalau karakter mereka sudah terbentuk dengan baik tentu prilaku juga akan menjadi baik, ” ungkapnya.

Agus menjelaskan, untuk tahap pertama pembentukan ini,  sekitar 30 warga binaan yang di bina menjadi anggota pramuka.  Dari 30 puluh warga binaan yang telah didik sekitar 20 orang memang sudah memiliki dasar Pramuka.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!