7 Karyawan PT. BKL Gaji Bawah UMK, Tanpa BPJS: Disnaker Minta Perusahaan Dokumen Kontrak dan Slip Gaji

Diterbitkan Tanggal: 14 / 11 / 17

Kategori: | BENGKALIS, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Pelayanan Ketenagakerjaan Disnakertran Kabupaten Bengkalis menegaskan kepada PT. Berkat Karya Laris (BKL) untuk menyerahkan dokumen kontrak kerja, dan slip gaji kepada Disnakertran Bengkalis. Upaya ini dilakukan untuk memperkuat jalur mediator yang akan dilakukan Disnakertran.

Hal itu disampaikan Plh. UPT Pelayanan Ketenagakerjaan Disnakertran Bengkalis Rohani, bahwa upaya mediator tahap pertama sudah dilakukan, namun ada proses lainnya yang akan dijalankan oleh kedua belah pihak baik pekerja dan manajemen perusahaan dalam hal ini Direktur PT. BKL Bengkalis.

“Kita masih meminta manajemen PT. BKL untuk melengkapi administrasinya, seperti kontrak kerja dan slip gaji terhadap 7 pekerja tersebut, sehingga bisa dilakukan upaya mediator tahap selanjutnya, ”katanya. Selasa (14/11/17).

Ia juga menegaskan, hal ini sudah disampaikan ke pihak manajemen PT. BKL. Diharapkan hal ini bisa diindahkan, karena menyangkut masalah pengaduan yang diterima Disnakertran Bengkalis.

“Kebetulan pimpinan dari BKL sendiri sedang keluar kota, jadi kita masih menunggu sikap BKL soal sejauhmana kontrak kerja dan adanya slip gaji dari ke tuju pekerja tersebut, ”tuturnya.

Disinggung soal adanya upaya pihak PT. BKL tidak memperkerjakan atau tidak memakai tenaga mereka lagi untuk bekerja di perusahaan. Rohani didampingi staf pengawasan Disnakertran menegaskan, jika soal tak dipakai atau tidak dipekerjaan lagi itu mekanismenya juga ada.

“Kita berjalan sesuai aturan, jadi soal tidak dipekerjakan lagi atau diberhentikan, juga ada aturan mainnya. Jadi tak semena-mena begitu saja, kita dari Disnakertran berharap, kedua belah pihak baik pekerja dan manajemen PT. BKL ikuti aturan main sesuai dengan perundang-undangan, kemungkinan minggu depan itu akan ada panggilan kepada manajemen dan pekerja, ”tandasnya.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!