Selain Pimpin Apel HKN Ke-53, Arianto Serahkan Penghargaan Pada Tenaga Kesehatan Teladan

Diterbitkan Tanggal: 13 / 11 / 17

Kategori: | BENGKALIS, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Plt. Sekda Bengkalis H Arianto bertindak selaku inspektur upacara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53, dengan mengangkat tema “sehat keluargaku sehat Indonesiaku” di halaman Kantor Bupati, Senin (13/11/17) pagi.

Dalam apel ini, Arianto membacakan pesan tertulis dari Menteri Kesehatan RI Prof. Dr. Dr. Nila Djuwita F. Moeloek SPM  (K), bahwa keluarga merupakan unit terkecil dari masyarakat yang menjadi inti pembangunan kesehatan.

Hal itu sesuai undang-undang nomor 36 tahun 2009. Program Indonesia Sehat melalui pendekatan keluarga, untuk menekankan pada pentingnya peran keluarga dalam pembangunan kesehatan, dengan perilaku.

“Terutama Puskesmas, ini perlu kami ingatkan kepada Kepala Dinas dan Kepala Puskesmas, agar mengerahkan seluruh potensi yang dimiliki dalam rangka menyelesaikan permasalahan kesehatan, “pesannya.

Puskesmas dan tenaga kesehatan di dalamnya, harus mengambil peran mencerdaskanmasyarakat untuk hidp sehat dengan secara aktif dan terus menerus melakukan promosi perilaku hidup bersih dan sehat melalui pendekatan keluarga.

Usai melaksakan apel, Plt Sekda Arianto secara simbolis menyerahkan penghargaan kepada sejumlah tenaga kesehatan teladan 2017,**Red.

 

Sumber: Diskominfotik.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!