Soal Impian Wujudkan Pelabuhan dan Kawasan Industri Buruk Bakul, Ini Ungkapan Ketua DPRD Abdul Kadir

Diterbitkan Tanggal: 07 / 11 / 17

Kategori: | BENGKALIS, OTONOMI, TODAY |

Ketua DPRD Abdul Kadir ketika sampai kata sambutan Tolkshow

 

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Ketua DPRD Bengkalis Abdul Kadir membuka Tolkshow yang diadakan Media Lipun Clab (MLC), yang disiarkan live RRI Pro 1 Bengkalis, dengan membawa tema “Wujudkan Pelabuhan dan Kawasan Industri Buruk Bakul” di halaman Rumah Dinas Ketua DPRD jalan Antara, Selasa (07/11/17) jelang siang.

Dalam pembukaannya, Ketua Abdul Kadir sampaikan kepada seluruh tamu undangan dan sejumlah nara sumber, bahwa lokasi Rumah Dinasnya tersebut, memang dipersilahkan untuk dijadikan berbagai kegiatan sosial masyarakat.

“Siapa yang ingin berdiskusi, berdialog saya siap untuk memfalitasi tempatnya, “ungkapnya.

Menyinggung Pelabuhan dan Kawasan Industri Buruk Bakul, Ketua Abdul Kadir awalnya mengaku tersentak, sebab menurutnya soal Pelabuhan dan Kawasan Industri di Buruk Bakul tersebut, sudah digagas sejak kepemimpinan Bupati Syamsurizal.

“Tapi kita akui sampai sekarang bagaimana nasib Pelabuhan dan Kawasan Industri Buruk Bakul belum juga terwujud, “terangnya.

Menurutnya semua pihak harus sepakat, Buruk Bakul dapat menjadi Kawasan Industri dan Pelabuhan, karena anggaran yang dikeluarkan untuk mewujudkan impian itu sudah banyak yang dikeluarkan.

“Di sini, kita bisa bentuk tim untuk mewujudkan Pelabuhan dan Kawasan Industri di Buruk Bakul. Mengingat, saat ini keuangan Bengkalis dibawah menus 1 persen, meski sebelumnya Daerah kaya, karena hanya fokus satu sumber yakni Dana Bagi Hasil (DBH) saja, “tambah Kadir.

Artinya ketika DBH jatuh, Bengkalis seperti saat ini tidak bisa berbuat apa-apa. Sehingga ketika Pelabuhan dan Kawasan Industri Buruk Bakul terwujud, maka secara otomatis pekonomian kedepan akan lebih baik.

Dalam acara Tolkshow ini, sebagai narasumber yang terlihat hadir, yakni dari Bappeda, Disdagprin, KSOP Sei. Pakning, Pelindo Sei Pakning, DLH. Sedangkan Bupati Bengkalis dan Dishub tidak terlihat hadir dalam diskusi tersebut.  **Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!