SISKUEDES Rohil Telah Dilaksanakan, Ini Harapan Kadis PMD Rohil

Diterbitkan Tanggal: 07 / 11 / 17

Kategori: | Rohil, TODAY |

RIAUEXPRESS, BAGANSIAPIAPI – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) telah melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) guna penerapan Sistem Informasi Keuangan Desa (Siskuedes) kepada pihak pemerintah kepenghuluan se Rohil.

Acara bimtek Siskuedes tersebut di gelar Dinas PMD di aula kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Rohi yang di hadiri oleh nara sumber dari Badan Pemeriksa  Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Riau.

“Guna menerapkan  Sistem Informasi Keuangan Desa (Siskuedes) kita telah berikan bimbingan teknis  kepada seluruh desa se Rohil, karena  Siskeudes  sangat penting , dan seluruh kabupaten/Kota yang melaksanakan anggaran DD dan ADD atau ADK  wajib memakai Siskeudes,” Kata Jasrianto.

Dalam pelaksanaan keuangan desa itu, Kadis PMD mengatakan bahwa pihaknya sudah beberapa kali mengirimkan petugas PMD ke Provinsi Riau tetapi dalam kenyataannya masih banyak desa yang belum meng input dan belum memamakai siskuedes di desa dalam proses penganggaran, perencanaan, penataan usahaan serta pemukuan,” Ujarnya.

“Kita menjalin kerjasama dengan BPKP Provinsi Riau agar semua desa yang ada di Rohil pada tahun 2017 ini semua kepenghuluan atau desa sudah  semuanya memakai sistem keungan desa (Siskuedes),sehingga kita tidak lagi tertinggal dari daerah lain,” harap Jasrianto.

Dia menegaskan agar perwakilan dari kepenghuluan yang notabene merupakan operator-operator  bisa menyikapi Siskuedes dengan baik sehingga seluruh desa atau kepenghuluan yang ada di wilayah Rohil tahun 2017 sudah memakai Siskuedes,” Tagasnya. [Agung]

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!