Pemkab. Bengkalis Lakukan MoU Dengan GIB, Ini Tujuannya

Diterbitkan Tanggal: 07 / 11 / 17

Kategori: | BENGKALIS, OTONOMI, TODAY |

 

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Bersama Bupati/Walikota se-Provinsi Riau, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum Of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama dengan Badan Informasi Geospasial (GIB) tentang Penyelenggaraan, Pengembangan dan Pemanfaatan Data dan Informasi Geospasial di Kabupaten Bengkalis, Jum’at (03/11/17).

Penandatangan yang disaksikan langsung Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman, Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim dan Kepala BIG Prof Hasanuddin Z Abidin, dilakukan Bupati Bengkalis bersama  Sekretaris Umum BIG, Titiek Suparwati.

Adapun poin-poin kerjasama yang dilakukan diantaranya, penyelengaraan informasi geospasial, peningkatan kapasitas SDM dalam bidang informasi geospasial, penelitian dan pengembangan bidang informasi geospasial dan teknologi aplikasi, pemanfaatan bersama sarana prasarana di bidang geospasial dan berbagi pakai data dan informasi geospasial.

“Sebagaimana disampaikan gubernur, Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga sangat menyambut baik MoU ini. Mudah-mudahan percepatan pembangunan yang diselaraskan dengan program-program pemerintah pusat dapat terlaksanan dan terus dilakukan dengan baik dengan adanya sisitem Geospasial ini, “tutur Amril usai penandatanganan.

Terlebih, lanjutnya, Kabupaten Bengkalis termasuk salah satu daerah terluar yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia. Sehingga Geospasial atau ruang kebumian yang ditawarkan BIG dapat menunjukkan potensi daerah. Dengan demikian sumber daya alam yang dimiliki dapat dikelola dengan baik.

Selain Bupati/Walikota,  Pemerintah Provinsi Riau juga melakukan hal serupa yang langsung ditandatangani Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman, di Gedung Daerah Provinsi Riau.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!