Karyawan DMJ TV Kabel Bengkalis Kesetrum Listrik, Lipun Siap Dampingi Keluarga Akbar Mengadu ke Polisi

Diterbitkan Tanggal: 07 / 11 / 17

Kategori: | BENGKALIS, TODAY |

 

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Kondisi kesehatan Akbar Adi Nugroho (21) semakin memburuk. Teknisi PT. DMJ TV Kabel Cabang Bengkalis yang mengalami kecelakaan kerja saat diberi tugas  memperbaiki jaringan TV Kabel yang rusak di Jalan Desa Pangkalan Batang, Kecamatan Bengkalis dan mendapat musibah tersengat arus listik itu, mendapat kunjungan dari BAK Lipun Bengkalis bersama sejumlah insan pers atau media di Bengkalis, Senin (06/11/17) petang kemarin.

Melihat kondisi anak pasangan Susilo dan Sunarti ini, seluruh organ fisiknya sudah tidak bisa digerakkan dan sudah mati rasa. Terutama pada bagian kaki, tangan dan pinggulnya. Sebelum dikunjungi, ternyata Akbar baru saja mendapat perawatan di RSUD Bengkalis.

“Ini baru pulang dari RSUD Bengkalis, ganti perban dan pembersihan bagian-bagian organ yang sudah mulai mati rasa. Anak saya ini dulunya utuh tidak seperti ini, tapi saat ini kondisinya seperti ini,”tutur Susilo kemarin.

Susilo yang sehari-hari berdagang bakso ini mengutarakan, selama perawatan di RSUD Bengkalis. Seluruh biaya-biaya perobatan ditanggung oleh dirinya, sementara pihak perusahaan awal tempat bekerja anaknya, PT. DMJ TV Kabel Cabang Bengkalis hanya membantu ala kadar, dan tidak ada ukuran.

Ia mengatakan, sampai hari ini pihak PT. DMJ TV Kabel hanya sekali mengurusi anak Susilo. Itupun hanya diberi perobatan alternative, diberi salep dan perobatan-perobatan tradisional. Sementara upaya operasi pernah diminta pertanggungjawaban kepada perusahaan, namun perusahaan seakan-akan terus berupaya mengelak dan memberi harapan kepada dirinya, jika anaknya akan sembuh dengan perobahan alternative.

“Baru kemarin pemilik perusahaan menghubungi saya, justru mengatakan kenapa bapak bawa-bawa media, dan kok begitu keras pemberitaannya. Itu kata pimpinan TV Kabel DMJ Dumai ke saya, tapi saya jawab, sudah banyak yang mendatangi saya jadi saya minta kondisi anak saya ini dipertanggungjawabkan, ”tutur Susilo.

Sementara itu, Direktur BAK LIPUN Bengkalis Abdul Rahman Siregar didampingi Sekretaris BAK LIPUN Wan Muhammad Sabri, serta Komunitas Berdarah Kota Bengkalis (Koberkobs) dihadiri Wan Junizal Al-Banafa’at serta sejumlah media cetak dan online, siap mendampingi keluarga Akbar Adi Nugroho untuk menyampaikan pengaduan terkait kecelakaan kerja yang dialami Akbar ini.

Menurut Wan Muhammad Sabri, pihaknya siap mendampingi keluarga korban membuat pengaduan ke kepolisian, dan meminta agar kepolisian melakukan langkah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kalau begini kondisi dan alur ceritanya, kita siap dampingi. Kita akan minta kepolisian yang mengambil langkah, jika perusahaan PT. DMJ TV Kabel Cabang Bengkalis merasa punya tanggungjawab, harusnya penuhi sesuai ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku, khususnya dalam hal ketenagakerjaan, ”kata Wan Muhammad Sabri.

Menurut Wan lagi, sebagai keprihatinan dan rasa kemanusiaan. Lipun bersama komunitas dan dukungan media serta insan pers akan mengambil langkah melalui jalur hukum.

“Kita minta keluarga korban uraikan kronologisnya, kemudian kronologis ini yang akan menjadi bahan kita membuat laporan pengaduan di kepolisian, bersama rekan-rekan komunitas berdarah, dan rekan-rekan wartawan, karena hari ini kita tidak bicara sejauhmana tanggungjawab kita, tapi kita bicara rasa kemanusiaan, dan keadilan bagi Akbar Adi Nugroho, ”katanya.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!