Porprov IX Riau: Panjat Tebing Putri Bengkalis, Kembali Raih Emas

Diterbitkan Tanggal: 05 / 11 / 17

Kategori: | BENGKALIS, Kampar, OLAH RAGA, TODAY |

RIAUEXPRESS, KAMPAR – Luar biasa, para climbers Bengkalis kembali berhasil menambah koleksi emas untuk Kontingen Bengkalis, melalui nomor Boulder Tim Putri, Minggu (05/11/17).

Para climbers Bengkalis yang turun di nomor Boulder Tim Putri, Nuratika, Maharani, Khairani dan Maulida tampil percaya diri di hadapan ratusan pengunjung arena olahraga Pariwisata Kabuparen Kampar.

Tampil diurutan ketiga, dua pemanjat Bengkalis berhasil menyentuh level top. Kendati begitu Bengkalia belum berada pada posisi aman, karena para pemanjat Pekanbaru dan Inhu belum tampil.

Mengantongi nilai tertinggi, Bengkalis menunggu pemanjat Pekanbaru dan Inhu tampil. Sorak sorai memecah ketika tim boulder Pekanbaru gagal meraih level top.

Debar jantung kian kencang, ketika salah seorang pemanjat putri Inhu berhasil mencapai level top. Bahkan Ketua KONI Bengkalis Syaukani terlihat berdiri dari tempat duduk dan sesekali mengusap wajah dengan tangannya.

Terlihat jelas tanda gamang diwajahnya. Beruntung sampai batas waktu pemanjatan berakhir ketiga pemanjat Inhu lainnya gagal menggapai level top.

Pekik pingkau seketika memecah di arena wall climbing, haru bercampur bahagia menjadi satu, karena dipastikan Bengkalis kembali merebut medali emas,”Alhamdulillah, terima kasih kepada semua, “ujar Syaukani.

Manager cabor Panjat Tebing Bengkalis, Lilik, juga tidak mampu menutupi rasa haru, seketika dia merangkul tim boulder putri yang kembali berhasil mengoleksi emas.

“Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah, adik-adik luar biasa, “ujar Lilik singkat.

Seperti diketahui, cabor panjat tebing Bengkalis pada porprov Kampar ini menargetkan 10 medali emas, tapi kini sudah berhasil mengoleksi 12 emas, dan tidak tertutup kemungkinan akan kembali berhasil menambah 1 koleksi emas lagi. Karena masih ada 2 nomor lagi (Speed WR Mix) yang akan dipertandingkan sore ini.

Dengan penambahan 1 medali emas dari Panjat Tebing, maka perolehan medali emas untuk Kabupaten Bengkalis sampai siang, Minggu (5/11) sudah 74 emas, tersisa 3 emas lagi untuk mencapai target yang ditetapkan.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!