Kesetrum Listrik, Karyawan DMJ TV Kabel Lumpuh, Polisi dan Disnaker Didesak Lakukan Penyelidikan

Diterbitkan Tanggal: 05 / 11 / 17

Kategori: | BENGKALIS, HUKUM & KRIMINAL, TODAY |

Akbar Adi Nugroho

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Pihak Kepolisian dan Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Bengkalis didesak untuk mengusut tuntas terhadap sebab dan musabab mantan karyawan DMJ TV Kabel Bengkalis jadi korban sengatan listrik, hingga terjadi kelumpuhan ketika dalam bekerja pada hari Minggu (11/12/16) petang tahun lalu.

Korban tersengat listrik terjadi pada tahun silam tersebut, bernama Akbar Adi Nugroho (21), warga Jalan Kelapapati Darat, Kecamatan Bengkalis, yang merupakan anak pertama dari pasangan Susilo dengan Sunarti.

Peristiwa yang dialami Akbar ini, ketika dirinya tahun lalu mendapat tugas dari Perusahaan untuk memperbaiki jaringan TV Kabel yang rusak di Jalan Desa Pangkalan Batang, Kecamatan Bengkalis, dengan memanjat tiang listrik.

‎Kesetrum Listrik Saat Jadi Karyawan DMJ TV Kabel Bengkalis, 1 Tahun Akbar Terbaring Tanpa Daya

 

Sehingga akibat terjadi kecelakaan terkena sengatan listrik dan mengakibatkan lumpuh tersebut, hingga sampai saat ini belum diketahui, apakah ada unsur tindak pidana dan perdata apa tidak, terhadap pihak Perusahaan DMJ TV Kabel Bengkalis.

“Yang kita tahu, jaringan TV Kabel itu tidak ada unsur listrik (DC), tapi kenapa korban sampai tersengat listrik, apakah karena karyawan memang tidak dilengkapi alat oleh pihak Perusahaan, agar tidak kesetrum dari aliran listrik PLN, “ungkap Ketua BAK-LIPUN Abdul Rahman. S, Minggu (05/11/17).

Lalu, kenapa sampai pihak DMJ TV Kabel memanfaatkan tiang listrik untuk memasang jaringan usahanya, apakah memang sudah ada izin dari pihak terkait apa belum, karena tiang listrik yang ada di Bengkalis itu milik negara, bukan milik pribadi.

“Kalau memang ada izinnya, seperti apa mekanisme dalam perizinan memanfaatkan tiang listrik untuk memasang jaringan usaha TV Kabel. Karena setahu kita, seluruh aset milik negara tidak diperbolehkan dimanfaatkan untuk pribadi, dan kita menduga pihak TV Kabel secara ilegal memanfaatkan tiang listrik, “jelasnya lagi.

Oleh karena itu, karena kasus mantan karyawan DMJ TV Kabel Bengkalis yang tersengat aliran listrik PLN itu, sudah menjadi perhatian publik, maka pihak Kepolisian dan Disnaker Bengkalis untuk melakukan pengusutan dan penyelidikan.

“Supaya semuanya bisa clear, pihak korban yang sudah menanggung selama 1 tahun juga terbantu dengan dilakukan penyelidikan tersebut. Dan jika memang nantinya terjadi pelanggaran Pidana atas kelalaian pihak DMJ TV Kabel Bengkalis, maka hukum harus ditegakkan sesuai aturan yang berlaku, dan jangan pandang bulu, “tegas Rahman.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!