5 Pemuda Pemudi Usia Belia Meranti Terlibat Barang Haram

Diterbitkan Tanggal: 05 / 11 / 17

Kategori: | Meranti, NARKOBA, TODAY |

RIAUEXPRESS, SELAT PANJANG – Pemuda-pemudi Meranti ini tidak bisa mengelak saat di ciduk aparat kepolisian di salah satu pujasera yang berada di kabupaten kepulauan Meranti.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP La Ode Proyek S.H., melalui Paur Humas Iptu Djoni Rekmamora mengatakan, “Penangkapan ini dilakukan mulai pukul 03:30 wib pada hari sabtu tanggal 04 November 2017  di Jln. Teratai Kel. Selatpanjang Barat Kec. Tebing Tinggi Kab. Kep. Meranti tepatnya di Pujasera Dragon Room No. 1 D”.

Sungguh miris ternyata, sebagian dari pelaku adalah pelajar,  PUTRI Alias PUTRI KEONG 19 th, Wiraswasta, Jl. Suak Kel. Selatpanjang Kec. Tebing Tinggi Kab. Kep. Meranti. (Tsk.I), KELVIN Alias AHU, 17 th, Pelajar, Alamat Jln Teratai gg. Kel. Selatpanjang Kota Kec. T. Tinggi Kab. Kep. Meranti. (TSK II), JASUAN Alias ACHEN, 18 th, Pelajar , Jln. Banglas Kel. Selatpanjang Kota Kec. Tebing Tinggi Timur Kab. Kep. Meranti. (Tsk III), LEO SAPUTRA Alias LEO, 26 th, Swasta, Jln. Pembangunan 3 Kel. Selatpanjang kota Kab. Kep. Meranti. (Tsk IV), YUDI PRATAMA Alias YUDI, 21 th, Swasta, Jln. Gelora Gg. Tempur Kel. Selatpanjang Kota Kab. Kep. Meranti.(Tsk V)

Sedangkan kronologis kejadian, aparat kepolisian melakukan penangkapan  pada hari sabtu tanggal 04 November 2017 sekira jam 03.30 wib di Jln. Teratai Kel. Selatpanjang Barat Kec. Tebing Tinggi Kab. Kep. Meranti tepatnya di Pujasera Dragon Room No. 1D.

Dari hasil penyelidikan Tim dilapangan, bahwa tersangka yang merupakan target sedang melakukan pesta Narkoba dengan menggunakan ekstasi di dalam room No.1D Pujasera Dragon, kemudian tim yang dipimpin Kasat Narkoba IPTU DARMANTO, S.H. dengan didampingi Kapolsek Tebing Tinggi melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap para tersangka yg berada di dlm Room 1D dan didapat barang bukti berupa 2 butir yang diduga Ekstasi yang dibungkus didalam tisu warna putih disimpan didalam kantong celana sebelah kiri tersangka putri (PUTRI KEONG), kemudian putri mengaku bahwa   barang bukti tersebut didapat dari sisa yang telah dipakai oleh Kelvin dan tsk III (JASUAN Alias ACHEN), kemudian tersangka  II mengaku BB tersebut  dibeli dari tsk IV (LEO SAPUTRA), selanjutnya tim memancing dengan cara menyuruh tsk II untuk memesan kembali barang Ekstasi kepada  tersangka IV dan tak lama kemudian tersangka  IV datang kedalam  Room 1D dan langsung dilakukan penangkapan.

Selanjutnya tsk IV mengaku ekstasi yang dijual kepada tersangka  II seharga Rp. 1.400.000 (satu juta empat ratus ribu rupiah), dimana pengakuan tersangka  IV bahwa BB tersebut  didapat dari tsk V (YUDI PRATAMA), selanjutnya tim melakukan penangkapan terhadap  tersangka  V dan kemudian  langsung dilakukan penggeledahan didalam rumahnya dan didapat 3 (tiga) butir lagi ekstasi yang disimpan didalam kamar tersangka V berikut uang hasil penjualan Ekstasi dari teraangka II sebesar Rp. 1.400.000 (satu juta empat ratus ribu rupiah).

Berikutnya dilakukan pengembangan terhadap tersangka  V, bahwa masih ada 33 (tiga puluh tiga) butir lagi Ekstasi yang disimpan di dalam Locker pribadi tersangka V tempat dia bekerja dan kemudian tim melakukan penyitaan terhadap  BB tersebut di dlm Locker pribadi tersangka  V, dari pengakuan tersangka  V bahwa  keseluruhan BB diduga ekstasi tersebut dititipkan oleh seseorang kepadanya yang bernama SUGENG (DPO) untuk dijual, saat di lakukan penggeledahan dirumah Sugeng, ternyata Sugeng sudah melarikan diri. [Martin]

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!