Gubri dan Kapolda Riau Datang ke Desa Ketamputih

Diterbitkan Tanggal: 03 / 11 / 17

Kategori: | BENGKALIS, TODAY |

 

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Kapolda Riau Irjen Pol Drs. Nandang dan Gubernur Riau H Arsyajuliandi Rachman menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT)  Dewa Sam Tiong Ong ke-92, di Klenteng Wei Leng Whu Desa Ketamputih, Kecamatan Bengkalis, Jum’at (03/11/17) pagi.

Kehadiran dua petinggi di Bumi Lancang Kuning ini, disambut meriah oleh masyarakat Tionghoa Desa Ketamputih dan sekitar, dengan diiringi arak-arakan kompang dan barongsai.

Tampak hadir dalam acara, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Bupati Rokan Hilir H Suayatno, Plt Sekda Bengkalis H Arianto, Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni, Wakil Ketua DPRD Bengkalis H Indra Gunawa, dan sejumlah pajabat tinggi pratama dilingkungan pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Gubernur Riau Arysajuliandi Rachman dalam sambutannya mengatakan, bahwa meskipun masyarakat warga tionghoa di desa ketamputih hanya sekitar 10 persen hendak nya dapat bersatu dan menyatu dan ini yang harus kita jaga.

“Meski masyarakat tionghoa hanya 10 persen, hendaknya mampu menjaga kekompakan dan merajut kebersamaan yang sudah lakukan sejak dulu, dan kebiasaan tersebut harus tetap terjaga, “pesannya.

Dia menyebut, Pemprov Riau memiliki kepentingan untuk mengatasi berbagai masalah, seperti tentang keamanan, kesenjangan sosial dan politik.

“Kedepan kita berharap berbagai masalah tersebut tidak terjadi di Provinsi Riau, khususnya di Kabupaten Bengkalis yang kita cintai, “tutup Gubri.

Sementara itu, melihat pemandangan dari kekompakkan warga Desa Ketamputih, Kapolda Riau Brigjen Nandang menyatakan salut dengan pemandangan yang luar biasa tersebut.

“Saya jadi teringat saat bertugas di Sulawesi Barat tepatnya di Kabupaten Mamasa, waktu itu masyarakat dari Nasrani dan Islami bekerja sama semacam ini, “ujarnya.

Kapolda juga tetap mengajak masyarakat di Desa Ketamputih khususnya, untuk bersatu padu menjaga nilai-nilai toleransi antar umat beragama. Jangan pernah membedakan dari fisiknya, misalnya warga keturunan.

Selain itu, Kapolda Riau ini juga mengajak pada masyarakat di pesisir, untuk tetap mewaspadai peredaran narkoba, yang terus mengancam keamanan dan masa depan anak negeri.**Red.

Sumber: Diskominfotik.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!