Brantas Narkoba, Polres Bengkalis Gelar Apel Akbar di Lapangan Tugu

Diterbitkan Tanggal: 31 / 10 / 17

Kategori: | BENGKALIS, NARKOBA, POLRI, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Sebagai wujud perang terhadap narkoba, Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis menggelar apel akbar anti narkoba. Apel yang diikuti berbagai elemen masyarakat ini dipusatkan di Lapangan Tugu Bengkalis, Selasa (31/10/17) pagi.

Dalam pernyataannya, Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni mengatakan apel yang digelar merupakan komitmen bersama dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah berjuluk Negeri Junjungan tersebut.

Selanjutnya, Polres Bengkalis juga memperkenalkan simbol perlawanan narkoba dalam tokoh bernama Bang Beben (Bangga Bengkalis Bebas Narkoba).

Kemudian, sejumlah eleman di wilayah Kabupaten Bengkalis juga menandatangani komitmen bersama antara Pemerintah Daerah dengan unsur TNI, Polri, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Lapas, Bea Cukai dan Imigrasi .

Ada empat point yang menjadi isi dari penandatangan komitmen bersama itu, yaitu point pertama Pemerintah Daerah Bengakalis, TNI, Polri, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Lapas, Bea Cukai, dan Imigrasi Bengkalis berkomiten untuk melakukan tindakan preventif dalam pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Point kedua, bersinergi dalam mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Point ketiga, melakukan penindakan hukum bagi yang terbukti melakukan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Sedangkan point terakhir, melakukan pegawasan secara menyeluruh terhadap daerah yang rawan penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Apel diakhiri dengan pawai yang menampilkan berbagai atribut sebagai bentuk “katakan tidak pada narkoba” yang diikuti sebanyak 26 kesatuan peserta.**Red.

Sumber: Diskominfotik.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!