Bahaya Narkoba Jadi Perhatian Ketua DPRD, Abdul Kadir: Saya Sudah Bicarakan Pada Bupati Amril

Diterbitkan Tanggal: 30 / 10 / 17

Kategori: | BENGKALIS, DPRD BENGKALIS, NARKOBA, TODAY |

 

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H Abdul Kadir S.Ag menyatakan sangat sepakat dengan adanya desakan kepada Bupati Amril Mukminin, untuk menyegerakan mengeluarkan SK pada pengurus Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bengkalis.

“Untuk meminimalisir peredaran narkoba di Kabupaten Bengkalis, memang perlu ada jajaran yang mempunyai kekuatan hukum, yakni pihak Kepolisian, “ujarnya di ruang kerjanya, Senin (30/10/17).

Artinya, tambah Politisi PAN ini, lebih efektif apabila Bupati mengeluarkan SK kepengurusan BNK tersebut kepala pihak Kepolisian yang disana ada intelegennya. Sebab jika SK diserahkan kepada orang sipil, dengan kondisi peredaran narkoba di Kabupaten Bengkalis sudah sangat berat sekali.

“Kedepan kita harapkan, dengan dikeluarkan SK pengurus BNK kepada pihak Penegak Hukum tersebut, dari pihak Pemerintah dengan Kepolisian dapat sinergi dalam memberantas peredaran narkoba di Kabupaten Bengkalis yang semakin menjadi-jadi, “tambah Kadir.

Dia jelaskan, pertimbangan harus SK dikeluarkan pada pihak Kepolisian, karena jika masih sipil yang melaksanakan SK nya, kemampuan sangat minim, karena narkoba semua celah di Kabupaten Bengkalis bisa masuk.

“Dengan adanya narkoba ini, Kabupaten Bengkalis sudah menjadi daerah yang tidak nyaman. Tingkat kriminalitas tinggi, bahkan kalau di Rupat tempat saya, 10 jiwa disana, 6 yang terlibat narkoba, “jelasnya.

Apalagi, ungkapnya lagi, seiring angka pengangguran di Indonesia semakin tinggi. Dengan begitu, masyarakat tambah nekat, karena narkoba dari Malaysia itu bisa diutang untuk jual dulu. Sehingga sangat wajar, terutama di Pulau Rupat dan Bengkalis yang merupakan wilayah perbatasan, menjadi transit masuknya narkoba dari luar negeri.

“Oleh karena itu, dengan berbagai pertimbangan peredaran narkoba di Kabupaten Bengkalis ini, saya sudah membicarakan dengan Pak Bupati, dan beliau katakan akan segera mengeluarkan SK Pengurus BNK Bengkalis, “beber Politisi PAN Dapil Rupat ini.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!