Sosialisasi Pilkada 2018, KPU Bengkalis Gelar Jalan Santai Berhadiah

Diterbitkan Tanggal: 29 / 10 / 17

Kategori: | BENGKALIS, OTONOMI, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis melakukan pencanangan gerakan Sadar Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019, dengan menggelar jalan santai, di Lapangan Tugu Bengkalis, Minggu (29/10/17).

Jalan santai yang diselenggarakan tersebut merupakan bagian dari kegiatan massal gerakan sadar pemilu yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Pantauan di lapangan, jalan santai ini diikuti hampir 1000-an warga dan dilepas secara langsung oleh Bupati Bengkalis diwakili Plt. Sekda Bengkalis, H Arianto bersama Ketua KPU Kabupaten  Bengkalis, Defitri Akbar.

Sementara rute jalan santai dimulai dari Lapangan Tugu (Jalan Sudirman) menuju Jalan HOS Cokroaminoto  kemudian belok kiri menuju Jalan Hang Tuah. Dari Jalan Hang Tuah menuju Jalan Pattirmura dan belok kiri menuju Jalan  Sudirman finish di Lapangan Tugu.

Walau pada malam harinya diguyur hujan dan cuaca mendung saat acara dimulai, tidak menyurutkan semangat ratusan warga untuk ikut jalan santai berhadiah ini. Selain masyarakat umum.

Turut hadir juga anggota DPRD Riau asal Bengkalis Abdul Vaattah, Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis H Ali Ambar, Ketua Dewan Dakwah Kabupaten Bengkalis, M Subli, Anggota Panwaslu Kabupaten Bengkalis Beni Syahputra, serta Komisioner KPU Kabupaten Bengkalis lainnya.

Ketua KPU Kabupaten Bengkalis, Defitri Akbar mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan edukasi pemilih dalam rangka menyegarkan kembali ingatan masyarakat akan pentingnya pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018, dan sekaligus pencanangan Gerakan Sadar Pemilu dan Pilkada Serentak 2019.

“Dengan kegiatan ini kita mengajak warga untuk berpartisipasi dalam seluruh event pesta demokrasi ke depan, “ujarnya.

Hal senada diungkapkan Bupati Bengkalis diwakili Plt Sekda Kabupaten Bengkalis, H Arianto. Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, pihaknya sangat mengapresiasi upaya KPU dalam mencanangkan gerakan Sadar Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019.

Harapan besar, semoga pelaksanaan Pilkada maupun Pemilu di Kabupaten Bengkalis nantinya berlangsung dengan aman sebagaimana pelaksanaan Pilkada maupun Pemilu sebelumnya.

“Dan yang tidak kalah pentingnya adalah dengan tingginya kesadaran warga untuk ikut mensukseskan Pilkada maupun Pemilu, harapan kita bisa menurunkan angka Golput, “kata Arianto lagi.

Jalan santai yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Bengkalis ini diakhiri dengan pembagian doorprize. Berbagai doorprize disediakan oleh panitia mulai dari yang kecil-kecil seperti ponsel, kemudian kipas angin, televisi hingga sepeda gunung.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!