Sangat Besarnya Anggaran, Masyarakat Diminta Ikut Awasi Dana Desa

Diterbitkan Tanggal: 27 / 10 / 17

Kategori: | BENGKALIS, TODAY, WAJAH DESA |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Plt Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Bengkalis, Yuhelmi, meminta masyarakat, tidak terkecuali Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tenaga honorer, agar turut terlibat dalam pengawasan Dana Desa.

“Karena dalam tiga tahun terakhir, jumlah dana yang langsung dikucurkan ke desa sangat besar, “pesannya, Jum’at (27/10/17).

Dia sampaikan, Pemerintah tidak terkecuali Pemkab Bengkalis tak bisa melakukan pengawasan sendiri tanpa bantuan dari masyarakat. Agar tujuan dan pemanfaatan Dana Desa benar-benar sesuai sasaran, “bebernya.

Di bagian lain, Yuhelmi menjelaskan, untuk mempercepat keberhasilan Pembangunan Desa, Pemkab Bengkalis akan merekrut sejumlah sarjana (S1) untuk Tenaga Pendampingi Desa (TPD).

Ditambahkannya, agar rekrutmen sarjana pendamping desa dimaksud berlangsung transparan, Pemkab Bengkalis, telah menjalin kerja sama dengan Universitas Islam Riau (UIR), yang sudah ditandatangani Bupati.

“Untuk seleksi administrasi rekrutmen sarjana pendampingi desa dimaksud akan dilaksanakan pada hari Selasa, 31 Oktober 2017 mendatang, “tutupnya.**Red.

Sumber: Diskominfotik.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!