Musisi Bengkalis Roctober Akan Tampil di Hari Sumpah Pemuda

Diterbitkan Tanggal: 27 / 10 / 17

Kategori: | BENGKALIS, SENI & BUDAYA, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Sempena peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 tahun 2017, di Lapangan Tugu Bengkalis, akan digemparkan oleh 38 musisi dalam ajang “Bengkalis Roctober” Harmoni Untuk Negeri, Sabtu (28/10/17) sekitar pukul 15.40 WIB.

Koordinator Acara, Boyke Lefino sampaikan, bahwa kegiatan tersebut, bekerja sama dengan DPD KNPI Bengkalis, bakal memecahkan Rekor Ngeband Masal terbanyak yang pernah ada di Riau.

Musisi yang akan terlibat, antara lain player atau pemain ada sekitar 35 musisi, drumer ada 10 orang, guitar ada 7 orang, bass ada 4 orang, keyboard ada 2 orang dan vokal 12 Orang.

“Selain itu, juga akan turut serta dalam acara Roctober ini Dandidm 0303 Bengkalis, Letkol Inf Rizal Helmi, dan Kasdim Kodim 0303 Bengkalis Dedyk Wahyu Widodo, “ujarnya, Jumat (27/10/17).

Tujuan dari acara ini, selain mengisi peringata Hari Sumpah Pemuda ke-89, juga untuk merangkul para musisi Bengkalis yang saat ini agak vakum. Bengkalis Roctober” Harmoni Untuk Negeri ini merupakan kegiatan ke-3 yang sebelumnya kita beri tema Bengkalis Street Jam I dan II.

“Semua acara ini berkat partisipasi dari para musisi Bengkalis tanpa sponsor, “ungkap Boy.

Pada kegiatan Bengkalis Roctober ini, akan dibuka dengan penampilan Andam Dewi Marching Band. Aktraksi Andam Dewi Marching Band ini juga sekaligus menjadi ajang pentas pamit, karena pada awal November direncanakan mengikuti kejuaraan di Pekanbaru.

Terkait keikutsertaan Dandim dan Kasdim, diungkapkan Boyke sejauh ini keduanya sudah menyatakan kesiapan, bahkan sudah beberapa kali latihan dengan para musisi.

Terkait dengan lagu yang bakal menghebohkan “Bengkalis Roctober” Harmoni Untuk Negeri, sebanyak 10 lagu.

Tentunya lagu-lagu yang sudah dikenal masyarakat umum dan beberapa lagu wajib yang sudah diaransemen ulang guna membangktkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air.

“Harapan kita, masyarakat Bengkalis berbondong-bondong datang ke Lapangan Tugu, untuk menyaksikan penampilan kami, “tandas Kasi di Bapenda Bengkalis ini.**Red.

Sumber: Diskominfotik.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!