Kenang Sejarah, Pustaka Bengkalis Beralih Menjadi Nama Tuan Guru H Ahmad

Diterbitkan Tanggal: 22 / 10 / 17

Kategori: | BENGKALIS, RELIGIUS, TODAY, TOKOH |

Ziarah di Makam Tuan Guru H Ahmad

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan meresmikan nama Perpustakaan Bengkalis di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis jalan Pertanian menjadi Perpustakaan Tuan Guru Haji Ahmad.

Sebelum peresmian, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis, Dr HM Nasir MPd ziarah ke makam Tuan Guru Haji Ahmad, bertempat di komplek perkuburan Desa Pangkalan Batang.

Selain Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis, turut serta perwakilan dari keluarga Almarhum Tan Guru Haji Ahmad, beserta Ketua Majelis Ulama Indonedia (MUI) Kabupaten Bengkalis, H Amrizal, Minggu (22/10/17).

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis, Dr. HM. Nasir, MPd diwakili kabid pengembangan koleksi perpustakaan, Agusrizal mengatakan, bahwa kegiatan ziarah tersebut dilakukan sehari menjelang peresmian nama perpustakaan Kabupaten Bengkalis menjadi perpustakaan Tuan Guru Haji Ahmad.

“Sehari jelang peresmian pemakaian nama Tuan Guru Haji Ahmad untuk Perpustakaan Umum Kabupaten Bengkalis, seluruh keluarga kita bersama perwakilan keluarga almarhum melakukan ziarah ke makam Tuan Guru Haji Ahmad, “jelasnya.

Dijelaskan, perwakilan keluarga almarhum yang turut berziarah adalah putra bungsu almarhum yang bernama H Sulaimi, cucu almarhum, Anis Ramli dan Elmunir Ramli.

Sedangkan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan hadir kabid Yana Susilayeni, Paiman siregar, dan beberapa pejabat eselon empat, diantaranya, Asrori, Nurman, Norma, Aridawati, Khairudin, Jamaludin, Ismail, Roni Efriadi dan Rosida.

“Tuan Guru Haji Ahmaf  adalah salah seorang tokoh yang mengembangan pendidikan agama Islam di Bengkalis, sehingga untuk mengenang jasa beliau, maka pemkab Bengkalis mengabadikannya menjadi nama Perpustakaan Umum Kabupaten Bengkalis, “beber Agus.

Menurutnya, Kegiatan ziarah tersebut di isi dengan kegiatan pembacaan doa dan tahlil yang dipandu oleh ketua MUI , H Amrizal, dan dilanjutkan dengan tabur bunga diatas makam.

“Pemberian nama perpustakaan Tuan Guru Haji Ahmad akan diresmikan oleh Bupati Bengkalis Bapak Amril Mukminin pada Pembukaan Pameran buku, Senin (23/10/17) besok, yang diikuti oleh penerbit nasional semama empat hari tanggal 23 – 26 Oktober 2017, “jelasnya.Magister humaniora UGM ini.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!