Demo GERAK Berunjung Bentuk ARAB dan Hearing ke DPRD Bengkalis

Diterbitkan Tanggal: 18 / 10 / 17

Kategori: | BENGKALIS, DPRD BENGKALIS, OTONOMI, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Berbagai persoalan yang menghimpit perekonomian dan dituding kurang adilnya dalam ambil kebijakan di Kabupaten Bengkalis oleh Kepala Pemerintahan Daerah (Bupati-red), hingga berujung terjadi aksi demo oleh “GERAK” (Gerakan Masyarakat Kabupaten Bengkalis), ‎Senin (21/08/17) bulan lalu.

Maka kelompok masyarakat mengatasnamakan “GERAK” ini, membentuk dan mengembangkan sayapnya lebih besar lagi dengan mengatasnamakan Aliasi Masyarakat Bengkalis (ARAB).

Pembentukan ARAB ini pada kenyataannya sudah tidak main-main lagi, karena kelompok masyarakat yang sudah terdiri dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Bengkalis, bukan hanya akan melakukan unjuk rasa atas ketidakadilan dari berbagai kebijakan dari Kepala Daerah Kabupaten Bengkalis.

Namun tuntutan tersebut, juga sudah bergulir ke meja DPRD Kabupaten Bengkalis, yang akhirnya mewujudkan Hearing antara Kelompok Masyarakat mengatasnamakan “ARAB” dengan DPRD Kabupaten Bengkalis, Selasa (17/10/17).

Hearing yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bengkalis Abdul Kadir, Wakil Ketua DPRD Indra Gunawan, Wakil Ketua DPRD Kaderismanto, Anggota DPRD Firman dan Zamzami dan dari pihak ARAB sendiri sebagai Juru Bicara (Jubir) Kusmayadi, dengan didampingi berbagai elemen masyakarat dari perwakilan sejumlah Kecamatan di Kabupaten Bengkalis.

Jubir ARAB Kusmayadi menyampaikan puluhan item tuntutan berbagai persoalan di Kabupaten Bengkalis, yang mengakibatkan ketimpangan sosial, karena tidak tepatnya Kepala Daerah mengambil berbagai kebijakan dalam berbagai hal. Dan dari berbagai perwakilan sejumlah Kecamatan se Kabupaten Bengkalis juga menyampaikan uneg-unegnya dihadapan sejumlah pimpinan DPRD Bengkalis tersebut.

“Kami minta pada DPRD Bengkalis, untuk segera mengambil sikap atas tuntutan kami, dan kami yakin DPRD Bengkalis merspon berbagai tututan kami pada Kepala Daerah, “pintanya.

Hearing yang dipimpin Ketua DPRD Abdul Kadir, bahwa pihak pimpinan DPRD telah sepakat, akan menindaklanjuti berbagai tuntutan masyarakat Kabupaten Bengkalis yang dialamatkan ke Kepala Daerah (Bupati) tersebut.

“Dari berbagai tututan saudara-saudara, akan segera kami tindaklanjuti dan hasil nantinya tetap akan kami sampaikan kembali, “ujarnya Abdul Kadir.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!