Gali Potensi Daerah, Wabup Rohil Pimpin Tanam Pohon Buah-buahan di Sinaboi

Diterbitkan Tanggal: 14 / 10 / 17

Kategori: | EKONOMI & BISNIS, PARIWISATA, PERTANIAN & PERKEBUNAN, Rohil, TODAY |

RIAUEXPRESS, SINABOI – Bertujuan menggali potensi daerah dan ketahanan lingkungan di Kecamatan Sinaboi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Wakil Bupati bersama anggota DPRD Provinsi Riau menggelar sosialisasi dan penanaman pohon buah-buahan, Sabtu (14/10/17).

Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Riau dalam pengembangan potensi kawasan wisata dan ekonomi buah buahan mangrove tersebut, terpusat di Kantor Penghulu Sinaboi.

Selain Wakil Bupati Rohil, Drs. H. Jamiludin dan Anggota DPRD Provinsi Riau, Siswaja Muljadi, juga dihadiri sejumlah Pejabat Tinggi Pratama lingkungan Pemkab. Rohil, Camat Sinaboi Tengku Hasim, Datuk Penghulu Sinaboi Masri, serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh Pemuda Sinaboi.

Setelah lakukan sosialisasi, acara dilanjutkan dengan penanaman ratusan pohon jenis Jambu dan Mangga, berjumlah keseluruhan mencapai 230 batang, yang tanam pada pinggir trotoar dan depan rumah warga Kepenghuluan Sinaboi.

“Kegiatan penanaman pohon ini sebagai gerakan penghijauan, dalam rangka untuk memperbaiki ketahanan lingkungan dan menggali potensi daerah di Kecamatan Sinaboi dan sekitarnya, “terangnya Wabup disela-sela kegiatannya.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Riau, Siswaja Muljadi menyampaikan harapannya untuk beberapa tahun kedepan, semua pohon di tanam tersebut dapat menjadi komoditi untuk masyarakat.

“Pohon yang kita taman ini, semoga bisa berbuah dan membawa manfaat bagi warga Sinaboi. Bahkan diharapkan bisa dikembangkan menjadi penghasilan tambahan bagi masyarakat setempat, “ungkapnya.**Red.

Penulis: Supriyanto.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!