Pagi Buta Coba Curi Mobil, Malah Pingsan Dihajar Massa

Diterbitkan Tanggal: 11 / 10 / 17

Kategori: | HUKUM & KRIMINAL, Pekanbaru, TODAY |

RIAUEXPRESS, PEKANBARU – Pada saat situasi sudah genting di komplek pergudangan Central Bisnis jalan Soekarno- Hatta, Kel. Tangkerang Barat Kec. Marpoyan Damai Pekanbaru, Rabu (11/10/17) sekitar pukul 06.30 WIB pagi tadi.

Karena ada seseorang yang dipukuli oleh massa hingga sampai pingsan. Jajaran Polsek Bukit Raya Pekanbaru langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), untuk mengamankan orang yang pingsan tersebut.

Amukan massa yang mengakibatkan seseorang sampai pingsan ini, berawal dari dua orang lelaki berboncengan pakai sepeda motor kawasaki KLX warna Hijau setelah subuh sekitar pukul 05.00 WIB.

Dua orang berboncengan ini, datang dari arah jalan Soekarno Hatta, langsung masuk ke areal komplek pergudangan tersebut dan langsung menghentikan kendaraannya.

Selanjutnya, satu orang yang menyetir posisi masih tetap duduk diatas sepeda motor sambil melihat situasi kearah atas ruko. Sedangkan satu orang lagi yang bonceng, turun menuju arah mobil dengan posisi badan membungkuk.

Ternyata gerak-gerik dua orang yang mencurigakan ini, memang sedang mencoba melakukan aksi pencurian Mobil Pick Up merek Mitsubishi Colt-T warna Hitam BM 8219 DM milik Frengky yang sedang diparkir di depan gudang-ruko tersebut.

Ketika sedang mencoba membuka pintu mobil, petugas ronda yang saat itu sedang berpatroli mempergokinya dan langsung berteriak maling, sambil berusaha menangkap pelaku yang belum dikenal tersebut.

Karena terkejut, orang yang sudah berdekatan dengan mobil sasarannya, langsung lari ke arah jalan Soekarno- Hatta. Sedangkan kawannya yang masih duduk diatas sepeda motor, juga karena terkejut langsung meloncat. Akibatnya sepeda motornya tumbang.

Selanjutnya, petugas ronda yang semula memergoki dua pelaku tersebut, masih tetap mengejar salah satu pelaku dan akhirnya berhasil menangkapnya.

Setelah berhasil ditangkap, pada pagi tadi itu juga, massa mulai berdatangan mencapai puluhan orang. Yang awal tujuannya untuk melihat siapa pelaku yang mencoba melakukan pencurian.

Tapi, setelah massa semakin banyak, kemarahan atas perbuatan pelaku tersebut tidak bisa dibendung, sehingga puluhan massa ini langsung menghakimi pelaku hingga tak sadarkan diri (pingsan-red).

Dari hasil pengamanan pelaku pencurian ini, jajaran Polsek Bukit Raya Pekanbaru, juga berhasil menyita sejumlah barang bukti, seperi 1 buah kunci letter “L” yang salah satu ujungnya diruncingkan, 1 buah kabel socket yang telah dirakit, dengan warna kabel berwarna kombinasi (hitam,putih, biru).

Selanjutnya barang bukti lain, 1 unit sepeda motor merek Kawasaki, warna hijau, tanpa terpasang nomor polisi yang ditinggal pelaku, dan 1 unit kendaraan R.4 merek Mitsubishi colt T, warna hitam, BM 8219 DM milik korban.

Terkait hal ini, Kapolsek Bukit Raya Kompol Pribadi.SH didampingi Kasubbag humas Iptu Polius.H, membenarkan terjadi percobaan pencurian roda empat merek Mitsubishi colt T warna hitam BM 8219 DM barang milik Frengky

“Parkirkan kendaraan ditempat terang dan aman, mudah dilihat, dan ingat kejahatan selalu mengintai kita, “pesan Kapolsek.**PPWI/Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!