MTQ MTDA Al-Hidayah Teluk Latak Berjalan Sukses

Diterbitkan Tanggal: 22 / 09 / 17

Kategori: | BENGKALIS, RELIGIUS, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Lembaga Pendidikan Islam Al-Hidayah MTDA Al-Hidayah, Desa Teluk Latak, Kecamatan Bengkalis, mengadakan MTQ tingkat Diniyah ke IV di lokasi Pasar Malam Desa Teluk Latak, mulai tanggal (18-09-17) dan ditutup malam tadi, Kamis (21/09/17),

Menurut Ketua Panitia dan Pengurus MTDA Al-Hidayah, Desa Teluk Latak, Akmam Adi Putra menyampaikan, bahwa MTQ Diniyah yang telah dilaksanakan tersebut, dengan 7 cabang perlombaan, yang di ikuti 68 peserta, dari murid MDTA dari kelas 1 hingga kelas 4.

“Tujuan kegiatan yang kita adakan ini, selain untuk membudayakan melayu yang islami, dalam menyambut tahun baru islam, juga untuk memotifasi anak-anak murud yang ada, “ujarnya, Jum’at (22/09/17).

Juga untuk menguji mentalitas anak didik dengan tujuan akhir, minimal anak tamat MTDA Teluk Latak, sudah bisa membaca Al-Qur’an dan Sholat. “Dan kegiatan ini, mungkin satu-satunya MTQ tingkat Diniyah di Kec. Bengkalis bahkan mungkin se Kab. Bengkalis, “tambah Akmam.

Dia juga jelaskan, pembukaan kemarin dihadiri Ketua MUI Kab. Bengkalis, Ustadz H. Amrizal, M.ag, dengan dibuka oleh Kades Desa Teluk Latak Alif Hartanto, MH, dan ditutup pada acara malam terakhir dengan tausiah dari Ustadz Sabli Afandi.

“Tapi sayang, dengan acara nuansa keislaman ini, pihak PD. Pontren Kemenag Kab. Bengkalis, tidak hadir. Dan bahkan setiap ada kegiatan MTA Diniyah setiap tahunnya, memang pernah hadir, meski hanya yang mewakili, “ungkap Akmam.

Terkait kegiatan tersebut, dia mengucapkan beribu terimakasih pada semua pihak yang mendukung bisa terselenggaranya lomba tersebut.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!