Buruan, Kini PDAM Bengkalis Lakukan Pemasangan Gratis Pada Pelanggan Yang Diputus

Diterbitkan Tanggal: 20 / 09 / 17

Kategori: | BENGKALIS, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Guna membantu masyarakat dan rumah ibadah mendapatkan air bersih, kini Pemerintah Kabupaten Bengkalis, berlakukan pemasangan gratis dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bengkalis, terhadap pelanggan yang sebelumnya telah diputus.Pemasangan gratis terhadap rumah ibadah ini, tentu yang memiliki lokasi yang bisa dijangkau oleh Jaringan Distribusi Utama (JDU) PDAM Bengkalis. Artinya, rumah ibadah tersebut berada di jalur distribusi air.

Sehingga pemasangannya bisa dilakukan dengan melakukan Tapping  atau pemindahan. Sederhananya, pipa yang akan dialiri air ke rumah ibadah langsung mengambil air di JDU yang telah ada.

“Ini merupakan program Pak Bupati Amril Mukminin. Beliau telah melakukan koordinasi dengan kita, dan kita sangat apresiasi apa yang telah beliau inginkan, agar membantu rumah ibadah dan masyarakat yang membutuhkan air bersih, “terang Direktur PDAM Bengkalis Jufrizal SE, didampingi Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Langganan (Hubla) PDAM Bengkalis Mulyadi, Rabu (20/09/17).

Jufrizal menjelaskan, Bupati Bengkalis Amril Mukminin tidak ingin rumah ibadah kesulitan mendapatkan air bersih. Kemudian, bagi masyarakat yang sebelumnya mendapatkan sambungan air PDAM Bengkalis dan kemudian diputus, bupati menginginkan masyarakat dibantu agar disambungkan kembali.

“Untuk tahap pertama ini, memang sasaran program baru di kawasan Pulau Bengkalis. Dan program ini terhadap semua rumah ibadah, “ujarnya.

Terhadap semua rumah ibadah yang dimaksud, diantaranya seperti Masjid, Mushola, Gereja dan Klenteng. Kemudian, bagi masyarakat yang sebelumnya telah terpasang jaringan PDAM dan diputus, itu akan dilakukan penyambungan ulang tanpa dipingut biaya.

Dengan adanya program bupati yang demikian, diharapkan mampu, setidaknya meringankan beban masyarakat terhadap biaya pemasangan PDAM Bengkalis.

“Insya Allah, kedepannya program bupati tentang air besih ini akan terus kita dukung. Kita siap menjalankan demi kepentingan masyarakat, “pungkasnya.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!