Ini Harapan Abdul Kadir, Setelah Dilantik Sebagai Ketua DPRD Bengkalis

Diterbitkan Tanggal: 19 / 09 / 17

Kategori: | DPRD BENGKALIS, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Dilantik sebagai Ketua DPRD Bengkalis masa bakti jabatan 2014- 2019, Abdil Kadir berjanji akan mengemban amanah dengan mengedepankan kepentingan masyarakat di Kabupaten Bengkalis, Senin (18/09/17).

Dia menyebut, lembaga DPRD itu, sebagai unsur Pemerintah Daerah yang berfungsi menampung aspirasi masyarakat, saat ini tidak hanya sekedar berperan membuat kebijakan dan mengawasi penyelenggaraan Pemerintah Daerah, tetapi juga berperan sebagai wakil masyarakat.

“Perubahan sosial dan perkembangan yang terjadi dalam kehidupan masyarakat, menuntut kita selaku Anggota Dewan untuk meningkatkan profesionalisme dengan pemahaman tugas, “tegas Abdul Kadir kemarin usai dilantik dalam agenda Rapat Paripurna Istimewa DPRD Bengkalis.

Menurutnya, sekecil apapun kebijakan yang ditetapkan, harus diproses melalui prosedur yang berlaku dan ditetapkan secara transparan sehingga dapat dipertanggung jawabkan.

“Hal ini sangat penting dilakukan karena pada saat ini masyarakat senantiasa memperhatikan dan mengawasi lembaga terhormat ini, “tambah Kadir.

Sebagai Ketua DPRD, dia mengajak pada seluruh anggota dan pihak Ekskutif untuk membantu dan memberikan dukungan padanya, untuk menjalankan tugas sebagai Pimpinan dan juga kepada Bupati dan jajarannya.

Sia juga mengajak pada Forum Kouminkasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kabupaten Bengkalis dan seluruh komponen lapisan masyarakat, untuk secara bersama-sama mengembankan tugas dan kewajiban masing-masing dan bekerja sama dalam rangka melaksanakan pembangunan.

Awal pidato perdananya Abdul Kadir mengucapkan terima kasih kepada Ibunda Maimunah yang telah berjasa melahirkan beliau dan juga Istri yang selama ini mendampinginya hingga bisa duduk sebagai Ketua DPRD Bengkalis.

“Juga pada Fraksi PAN, yang telah banyak membantu saya hingga duduk sebagai Ketua DPRD Bengkalis, “tutup Kadir.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!