Terkuak ! Hearing Baru Diketahui, Progres MY Duri-Pakning Baru 1 Persen

Diterbitkan Tanggal: 12 / 09 / 17

Kategori: | BENGKALIS, DPRD BENGKALIS, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Pada mulanya timbul kontroversi soal proyek Multi Yers (MY) Duri-Pakning yang telah ditermint uang muka mencapai 15 persen/ Rp 75 M dari total anggaran Rp 498 M, progres kerja telah mencapai 6 persen.

Namun, setelah dilakukan Hearing antara Komisi II DPRD dengan pihak Dinas PUPR Bengkalis, baru terkuak, bahwa progres kerja MY Duri-Pakning panjangnya sekitar 60 KM tersebut, baru sekitar 1,477 persen perbulan Agustus kemarin.

Hal ini disampaikan Project Manager PT Citra Gading Astritama (CGA) Arifin Aziz pada pihak Komisi II DPRD di Gedung DPRD Bengkalis Jalan Antara, Selasa (12/09/17).

“Progres kerja kita dalam pekerjaan proyek MY Duri-Sei Pakning, baru sekitar 1,477 persen di Bulan Agustus kemarin, “ungkapnya dihadapan anggota Komisi II dan juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Indra Gunawan.

Dia jelaskan, pencapaian 1,477 persen tersebut, dalam pekerjaan pembukaan lahan dan penimbunan, meski skedul awal 3,579 persen dalam bulan Agustus.

“Target iru tidak tercapai, karena terkendala ganti rugi bangunan dan lahan milik masyarakat sekitar 10-15 KM, dan seandainya pihak Dinas PUPR segera menyelesaikannya, maka di Bulan Desember nanti kita targetkan mencapai 17,5 persen, “terang.

Sementara itu, Ketua Komisi II Syahrial Basri meminta pada Plt. Kadis PUPR Tajul Mudarris untuk melakukan klarifikasi soal progres kerja MY telah mencapai 6 persen. Tapi nyatanya baru mencapai 1,477 persen.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Indra Gunawan mempertanyakan apakah diperbolehkan pelaksanaan proyek MY tersebut, sampai saat ini belum ada konsultannya, “mana dasarnya, “tegas pria dengan panggilan Eed ini pada pihak Dinas PUPR.

Dalam hal ini, PPTK Proyek MY Ardiansyah menyatakan ‘bisa’, karena dia mengaku telah konsultasi dengan pihak Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK), “tapi hanya melalui lesan saja, “terang Ardi dihadapan Eed dan Komisi II.

Hearing pelaksanaan proyek MY Duri-Pakning yang dihadiri Wakil Ketua Indra Gunawan ini, dipimpin Ketua Komisi II Syahrial Basri, Wakil Ketua Kaderismanto, Plt Ketua Abdul Kadir dan anggota lainnya.

Sedangkan dari pihak pelaksanan, selain Plt Kadis PUPR Bengkalis Tajul Mudarris, juga dihadiri PPTK Ardiansyah bersama staf dan pihak Perusahaan PT CGA, Arifin Aziz.**Red.

 

 

 

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!