Eed: Lebih Senang Cari Pak Bupati Daripada Pak Ardiansyah

Diterbitkan Tanggal: 12 / 09 / 17

Kategori: | BENGKALIS, DPRD BENGKALIS, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Ada hal sedikit menarik dalam Hearing pihak Komisi II DPRD Bengkalis dengan pihak Pelaksana Proyek Multi Years PT Citra Gading Astritama (CGA) bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Selasa (12/09/17).

Sebab, ketika Wakil Ketua DPRD Indra Gunawan ikut menghadiri dan diberi ruang menyampaikan pendapatnya, soal proyek MY Duri-Pakning, dalam Hearing antara Komisi II yang di pimpin Ketua Syahrial Basri dengan pihak Dinas PUPR bersama kontraktor PT. CGA.

Pria dengan panggilan akrabnya Eed ini nyeletuk ketika melihat PPTK proyek MY Duri-Pakning Ardiansyah juga ikut hadir. Dia mengucapkan kata-kata mengundang tertawa orang yang hadir, dan diakhiri bisik-bisik antar mereka.

Saat menyampaikan kata sambutan, Eed dengan susunan kalimat yang tidak ragu mengatakan, lebih senang mencari Bupati daripada Ardiansyah.

“Ini pada Pak Ardiansyah, lebih senang mencari Pak Bupati daripada Pak Ardi, “celetuk Eed yang diiringi tawa orang yang hadir.

Dalam hearing tersebut, baru dapat diketahui bahawa progres kerja perbulan Agustus baru diketahui baru mencapai sekitar 1,477 pekerjaan penimbunan, yang dari rencana awal skedul kerja perusahaan PT CGA mencapai 3,579 persen perbulan Agustus kemarin.

Lantaran terjadinya kendala terkait pembebasan lahan milik masyarakat mencapai 10-15 KM dan ganti rugi bangunan milik masyarakat yang belum diselesaikan oleh pihak Dinas PUPR.

Namun, pihak perusahaan komitmen, jika memang Dinas PUPR mau menyesaikan lahan dan bangunan milik masyarakat tersebut, maka sampai bulan Desember nanti, progres kerja akan mencapai 17,5 persen.

Terkait hal ini, Ketua Komisi II Syarial Basri berharap, agar pelaksanaan proyek MY Duri-Pakning tersebut, bisa selesai sesuai yang diharapkan bersama, karena jalan tersebut telah dinanti-nantikan masyarakat luas.

Sebelumnya, pada mulanya timbul kontroversi soal proyek Multi Yers (MY) Duri-Pakning yang telah ditermint uang muka mencapai 15 persen/ Rp 75 M dari total anggaran Rp 498 M, progres kerja telah mencapai 6 persen.

Namun, setelah dilakukan Hearing antara Komisi II DPRD dengan pihak Dinas PUPR Bengkalis, baru terkuak, bahwa progres kerja MY Duri-Pakning panjangnya sekitar 60 KM tersebut, baru sekitar 1,477 persen perbulan Agustus kemarin.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!