Kepala BNN Budi Waseso Sebut, Maluku Utara Rawan Narkoba

Diterbitkan Tanggal: 09 / 09 / 17

Kategori: | BNN, NUSANTARA, TODAY |

RIAUEXPRESS, JAKARTA – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso menyebut Maluku Utara merupakan salah satu daerah rawan narkoba. Sebab menjadi pintu masuk peredaran narkoba khususnya di berbagai kepulauan di wilayah itu.

“Malut merupakan provinsi kepulauan dan menjadi prioritas utama dengan membangun kekuatan bersama masyarakat di daerah kepulauan, karena memudahkan jaringan untuk mensuplai dan mengedarkan narkoba di wilayah ini,” kata pria yang karib disapa Buwas itu dalam kunjungan kerjanya di Ternate, Kamis (07/09/17).

Dia mengatakan masalah geografis ini menjadi sasaran utama dan pangsa pasar terbaik di dunia, karena masyarakat belum memahami secara luas mengenai narkoba dan bahayanya.

“Kehadiran saya berulang kali untuk mengunjungi Ternate ini untuk terus menyosialisasikan mengenai bahaya narkoba, karena Malut merupakan daerah rawan narkoba, “kata Buwas seperti kutipan mediarealitas.com.

Sehingga, BNN intensif melakukan sosialisasi dan menggandeng kader serta penggiat antinarkoba hingga ke pulau terluar. Bersama-sama BNN melakukan pencegahan terhadap narkoba seperti di pulau terluar Kabupaten Pulau Morotai dan Halmahera Utara.

Dia mengakui jaringan narkoba saat ini cukup besar sehingga seluruh personel mulai dari petugas BNNP dan kepolisian bekerja keras dalam menangani masalah narkoba.

Apalagi, kata Buwas, dengan adanya narkotika jenis flaka ini yang harus diantisipasi sehingga warga Ternate tidak terkontaminasi dengan narkotika dan tidak merusak negara dengan adanya narkoba.**Red.

Sember: MediaRealitas.Com.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!