Dugaan Pencemaran Nama Baik, Polri Buka Peluang Periksa Novel Baswedan

Diterbitkan Tanggal: 02 / 09 / 17

Kategori: | NUSANTARA, POLRI, TODAY |

RIAUEXPRESS, JAKARTA – Polda Metro Jaya telah menerima laporan dari Direktur Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Aris Budiman. Dia mempolisikan penyidik senior KPK, Novel Baswedan atas tuduhan pencemaran nama baik dan penghinaan.

Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz menerangkan, mereka bakal serius menangani kasus itu. Bahkan kata dia, pelapor telah membuat dua laporan polisi atas kasus serupa. Pertama, laporan tertulis dan yang kedua secara resmi.

“Masalah Dirdik KPK yang bersangkutan membuat laporan di Polda Metro Jaya. Sementara ini, penyidik Ditreskrimsus sudah meminta keterangan pelapor,” kata dia di Polda Metro Jaya, Jumat (01/09/17).

Seperti yang dilansir JawaPos.com, bahwa ketika disinggung soal rencana pemeriksaan Novel, menurut dia hal itu bisa saja dilakukan penyidik. “Nanti pertimbangannya by process. Setelah semua (saksi) diperiksa tidak menutup kemungkinan kami minta keterangan dari saudara Novel, “tegas dia.

Terpenting kata dia, saat ini penyidik akan terus mengumpulkan bukti dan keterangan agar kasus ini jelas dan lengkap.

Sebelumnya Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pelaporan itu adalah buntut dari sakit hati Aris atas perbuatan Novel. “Korban merasa dicemarkan namanya, merasa difitnah oleh saudara Novel,” kata dia di Polda Metro Jaya, Kamis (31/08/17).

Menurut dia, Novel menghina Aris dengan cara mengirim pesan elektronik di email. “Yang mana email itu ditujukan kepada pelapor dan cc kepada beberapa orang dan pegawai di lingkungan KPK, “sambung dia.

Adapun isi dari email itu dianggap merendahkan Aris yang baru saja menggelar rapat dengan pansus DPR itu.  “Intinya bahwa dari surat itu, media email itu menyatakan bahwa dirdik KPK diragukan intergitasnya sebagai direktur. Kedua dirdik KPK adalah direktur terburuk sepanjang adanya KPK, “pungkasnya.**Red.

Sumber: JawaPos.com.

 

 

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!