Buntut Pernyataan Kapolres Way kanan, Puluhan Wartawan di Bekasi Tuntut Kapolri Pecat Kapolres

Diterbitkan Tanggal: 01 / 09 / 17

Kategori: | BERITA HANGAT, NUSANTARA, TODAY |

RIAUEXPRESS, BEKASI  – Ucapan Kapolres Way Kanan mendapat sorotan semua wartawan seluruh Indonesia tidak terkecuali, sedikitnya puluhan wartawan di Bekasi tuntut Kapolri Tito Karnavian agar segera memecat Kapolres Way Kanan.

Aksi Demo puluhan wartawan di Bekasi ini sebagai bentuk solidaritas sesama profesi, tuntutan ditunjukan Kapolri didepan Gedung Polres Metro Bekasi Kota, kamis 31/8/2017.

Karena ucapan yang dilontarkan Kapolres Way Kanan pada minggu, 27/8/2017 ini, dianggap telah merendahkan insan Pers yang bertugas di Lampung.

Hal ini dipertegas oleh koordinator Aksi, Syahrul Ramadhan demo tersebut sebagai wujud solidaritas dan ketidak terimaan insan pers Bekasi atas perlakuan Kapolres Way Kanan.

”Kami sebagi insan pers yang bertugas di Bekasi tidak terima dengan penghinaan yang dilakukan Kapolres Way Kanan, untuk itu kami meminta Kapolri Tito untuk memecat Kapolres tersebut”, ‘ tegasnya di tengah-tengah aksi.

Aksi ini juga mendapat tanggapan dari ketua Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Sekwil Jabar, Merry Panjaitan, ia mengatakan tindakan Kapolres Way Kanan sangat disesalkan.

Merry yang turut serta dalam aksi demo tersebut meminta Kapolri segera menindak lanjuti penghinaan yang dilakukan Kapolres Way Kanan terhadap profesi Wartawan.

”Kami sama sekali tidak terima dengan penghinaan yang dilakukan Kapolres Way Kanan, karena dia telah menghina profesi kami sebagi jurnalis. Jadi Kami minta, Kapolres Way Kanan segera dipecat”, pungkasnya. [Media Netword-NewsWartaPublik][ Red ]

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!