Bupati Bengkalis Lantik 22 Kades Mandau dan Pinggir

Diterbitkan Tanggal: 31 / 08 / 17

Kategori: | MANDAU & PINGGIR, TODAY |

RIAUEXPRESS, MANDAU – Kamis (31/8/2017) siang, tepatnya mulai sekitar pukul 14.00 WIB tadi, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, mengambil sumpah jabatan dan melantik 22 Kepala Desa (Kades) untuk Rayon IV.

Pelantikan 22 Kades dari Kecamatan Mandau (1 orang), Bathin Solapan (10), Pinggir (6) dan Talang Muandau (5) dipusatkan di halaman gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Kecamatan Mandau, Kelurahan Batang Serosa, jalan Hang Tuah Duri,

Usai pembacaan Surat Keputusan tentang Pengangkatan ke-22 Kades, dilakukan penambilan sumpah jabatan dan pelantikan. Serta penandatangani berita acara pengambilan sumpah.

Setelah pelantikan dilanjutkan dengan pemasangan tanda jabatan oleh Bupati Amril kepada ke-22 Kades tersebut.

Penandatanganan berita acara pengambilan sumpah tersebut dilakukan 4 perwakilan. Yaitu, Kades Bathin Betuah, Petani, Serai Wangi dan Balai Pungut.

Dari 22 Kades yang diambil sumpah tersebut, 18 Kades menurut agama Islam dan 4 orang menurut agama Kristen.

Bertindak selaku rohaniawan untuk Kades yang beragama Islam adalah H Carles yang juga Kepala Kantor Urusan Agamana Mandau. Sementara untuk yang Kristen adalah Mayarita.

Adapun saksi pada pelantikan ada dua. Yaitu Rusmini (Kasi PMD Mandau) dan Amirudin (Kasi Tata Pemerintahan Bathin Solapan).

Adapun 22 Kades yang dilantik untuk periode 2017-2023 itu adalah Prayetno (Bathin Betuah) dari Mandau. Sedangkan dari Bathin Solapan ada 10 orang, yaitu Asrizal (Simpang Padang), Pangibulan Sirait (Pematang Obo) dan Syahril. Mr (Air Kulim).

Lalu, Legimun (Buluh Manis), Rasikun (Petani), Selamet Widodo (Boncah Mahang), Rakino (Pamesi), Sondi Sidabutar (Bathin Sobanga), Ahmad Syuhada AM (Sebangar) dan Wahyu Hidayat (Tambusai Batang Dui).

Kemudian, Pinggir 6 orang, yakni Muhammad Asisi (Balai Pungut), Umar B (Semunai), Rumbin Sitio (Tengganau), Basma Adam Lubis (Sungai Meranti), Lintong (Pangkalan Libut), Sartono (Buluh Apo).

Terakhir Tualang Mandau, terdiri dari Lahdi (Beringin), Abu Sofyan (Koto Pait Beringin), Junaedi Sinaga (Tasik Tebing Serai), Amri Rambe (Serai Wangi) dan Ruslan J (Tasik Serai Barat). [man-*red]

Sumber: Mediacenter.riau.go.id

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!