Ini Laporan Lengkap Polres Bengkalis, Terkait Penangkapan 2 Kg Sabu dan Ribuan Pil Ekstacy di Bantan

Diterbitkan Tanggal: 30 / 08 / 17

Kategori: | BENGKALIS, NARKOBA, POLRI, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Sehubungan pihak Polsek Bantan telah berhasil mengungkap peredaran narkoba di Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Kamis (24/08/17) pukul 20.30 WIB lalu.

Terkait hal itu, Kapolres Bengkalis AKBP Abbas Basuni SIK didampingi Kapolsek Bantan AKP Yuherman, S. Psi bersama Kasat Narkoba AKP Adhi Makayasa, menggelar Pers Rilis dihalaman Mapolres Bengkalis, Rabu (30/08/17).

Menurut keterangan Kapolres, bahwa 2 orang tersangka bernama Hendri (25) dan Buyung Zulfikar tersebut, merupakan warga Desa Jangkang jalan Penampar RT10/RW 07, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis.

“Memang 2 orang tersebut, sesuai pengakuan mereka hanya sebatas kurir/atau pengantar barang dari Malaysia melalui Perairan Muntai akan diantar ke Kota Pekanbaru, “terangnya.

Tapi, lanjutnya, atas informasi masyarakat setempat, upaya 2 kurir untuk mengantarkan narkoba dari Malaysia ke Pekanbaru tersebut, berhasil digagalkan oleh jajaran Polsek Bantan di Jalan Penurun, Desa Muntai.

“Pada saat akan dilakukan penangkapan waktu itu, tersangka Buyung yang membonceng sepeda motor honda Vario ikendarai Hendri, sempat membuang barang bukti yang tidak jauh dari TKP, namun tidak memakan waktu lama, anggota bisa langsung menemukannya, “jelas Kapolres.

Jadi, 2 tersangka itu sesuai pengakuannya tidak mengetahui siapa orang di Pekanbaru, yang akan menerima narkoba jenis sabu mencapai 2 Kg dan 5 bungkus butir ekstacy mencapai 1988 butir.

“Akibat perbuatan dua tersangka ini, kita ancam hukuman penjara seumur hidup, “tutup Kapolres.

Dari hasil penggagalan peredaran narkoba ini, pihak Polsek Bantan selain menyita 2 Kg sabu dan ribuan pil ekstacy, juga menyita satu unit Honda Vario warna merah BM 4783 DD, 2 ATM BRI, 2 ATM Mandiri, 1 ATM BCA, satu unit hp Samsung lipat warna hitam, satu unit hp Samsung S5, satu unit hp Nokia Dan satu unit hp Lenovo.**Red.

 

 

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!