15 Mesin PLTD Sampai Pulau Bengkalis, September Mulai Operasi

Diterbitkan Tanggal: 30 / 08 / 17

Kategori: | BENGKALIS, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Dengan situasi listrik di Pulau Bengkalis sering kali padam, diperkirakan mulai pertengahan Bulan September tahun ini, tidak akan terjadi lagi.

Sebab 15 unit Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Bengkalis, sudah tiba di Pulau Bengkalis. Yang masing-masing perunit berdaya 1 megawatt (MW).

Menurut Manajer PLN Rayon Bengkalis Lubbertri Hartoko, bahwa saat ini sudah berlangsung proses pemasangan diarea PLTD Desa Pangkalan Batang. Dan ditargetkan pada pertengahan September semua mesin baru, dengan total daya 15 MW itu, siap melayani pelanggan di Pulau Bengkalis.

“Setelah dilakukan pemasangan, dilanjutkan menginstal kabel serta pengetesan mesin pada elektrikalnya. Sehingga kita perkirakan pertengahan September bulan mendatang baru bisa melayani masyarakat di Kecamatan Bengkalis dan Bantan, “ujarnya, Rabu (30/08/17).

15 unit mesin ini, memang rencana investasi PLN untuk memenuhi kebutuhan daya listrik untuk Pulau Bengkalis. Sebab untuk penggunaan listrik hanya tersedia 17,9 MW, sedangkan beban puncak sudah mencapai 18,2 MW.

“Sehingga terjadi defisit daya kurang lebih 400 sampai dengan 500 Kilowatt (KW). dengan daya yang ada saat ini memang belum ideal, jika ada penambahan mencapai 20 MW lebih untuk sekarang, baru bisa normal, “tambah Hartoko.**Red.

 

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!