Irjen Pol Zulkarnain Pindah ke Sumsel,  Brigjen Pol Nandang Jadi Kapolda Riau 

Diterbitkan Tanggal: 26 / 08 / 17

Kategori: | RIAU, TODAY |

RIAUEXPRESS, PEKANBARU – Kapolri Jenderal Tito Karnavian merotasi sejumlah perwira tinggi dijajaranya, termasuk Kapolda Riau.

Kapolda Riau yang saat ini dijabat Irjen Pol Drs Zulkarnain akan digantikan oleh Brigjen Pol Drs Nandang. Hal tersebut diketahui dari Telegram Rahasia (TR) yang beredar Jumat (25/8/2017) sore.

Dalam TR bernomor: ST/232/VIII/2017 tanggal 25 Agustus 2017, dinyatakan ada sejumlah perwira tinggi mengalami mutasi dan promosi. Dalam Telegram Rahasia (TR) dinyatakan, Brigjen Pol Drs Nandang yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulawesi Barat mendapat promosi menjadi Kapolda Riau.

Sedangkan Irjen Pol Drs Zulkarnain mendapatkan jabatan baru di kampung halamannya sebagai Kapolda Sumatera Selatan menggantikan Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto.

Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto menjabat jabatan baru sebagai Kapolda Jawa Barat.

Sementara itu Irjen Pol Drs Zulkarnain membenarkan adanya pergantian Kapolda Riau. “Iya Pak Nandang yang gantikan saya berikutnya,” ujar Zulkarnain, kepadaCAKAPLAH.COM, Jumat (25/8/2017).

Zukarnain belum satu tahun menjabat Kapolda Riau. Dalam dalam memimpin, sosok ramah ini sangat tegas menindak pelaku tindak pidana, tak terkecuali oknum Polri.

Zulkarnain juga sangat dengan dengan masyarakat dan insan pers. Ia rutin setiap Jumat melakukan Salat Subuh berjamaah dengan masyarakat, tidak hanya di Pekanbaru tapi juga daerah lain di Riau.

Jenderal bintang dua itu terkesan dengan keramahan masyarakat Riau. “Saya sangat terkesan dengan masyarakat Riau dan ramah. Riau tak akan terlupakan buat saya,” tuturnya

Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo, juga membenarkan adanya sejumlah perwira tinggi Polri yang mengalami mutasi dan promosi, termasuk untuk mengisi jabatan Kapolda Riau.

“Mutasi dan promosi dalam institusi kepolisian adalah hal yang wajar. Hal ini guna untuk penyegaran dan pembinaan karir anggota kepolisian,” kata Guntur. [yan-*red]

Sumber: mediacenter.riau.go.id

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!