Sekda Rokan Hilir Gelar Pertemuan dengan Pihak Kementrian Dalam Negeri, Terkait Bimtek

Diterbitkan Tanggal: 19 / 08 / 17

Kategori: | adv.Rohil, TODAY |

RIAUEXPRESS, ROHIL – Sekretaris Daerah (SEKDA) Kabupaten Rokan Hilir, Drs.H.Surya Arfan, M.Si bersama pihak Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar pertemuan menindaklanjuti rencana pelaksanaan kegiatan Bimtek Damkar/Pol PP yang dijadwalkan pada Tanggal 22 Agustus Tahun 2017 mendatang.

Pertemuan Rakor di Aula eks Kampus IPDN di Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih pada hari Jumat (18/8) itu di hadiri oleh Sekjen Kemendagri, DR, Ir. Yuswandi Arsyad Temenggung,

Pihak Kemendagri melalui Direktur IPDN Riau, Prof, H. Ilham, M.Si dalam sambutannya mengatakan, bahwa gedung eks Kampus IPDN di Rohil akan dibuka untuk Bimtek Pemadam Kebakaran dan Linmas dari perwakilan seluruh Indonesia.

“Rencananya di gedung eks kampus IPDN ini akan dibuka Bimtek untuk Damkar dan Linmas dibawah naungan Kementerian Dalam Negeri. Diperkirakan gedung ini dapat menampung peserta didik sebanyak 195 orang, terdiri dari 120 peserta Bimtek Damkar dari perwakilan seluruh Indonesia, dan 75 orang peserta bimtek Linmas dari masyarakat Kabupaten Rokan Hilir,” Kata Ilham melalui Kasubag Humas Pemkab Rohil, Asnol lewat rilisnya.

Sementara itu, Sekda Rohil, H. Surya Arfan M.Si menyambut baik rencana Bimtek Pemadam Kebakaran dan Linmas yang akan dilaksanakan oleh Kemendagri di eks Kampus IPDN itu akan dihadari oleh perwakilan yang ada di seluruh Indonedia.

Rakor yang diihadiri oleh Direktur IPDN Riau tersebut dihadiri oleh Dirjen. Adm Bina Wilayah & Pol PP Kemendagri Drs. Eko Subowo, Sekretaris Daerah Rohil, H. Surya Arfan M.Si, Kasatpol PP Rohil, Suryadi SE, Plt Asisten Aadministrasi Umum Muzakkar AMP, Kabag umum setda, Budi Fitriadi S.Sos, Camat Tanah Putih tj Melawan Nurmansyah, Kasubag Acara Yevi Marearce, S.Sos. [Adv]

Penulis: Supriyanto

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!