Amril Mukminin Ajak Senantiasa Hargai Jasa Pahlawan

Diterbitkan Tanggal: 18 / 08 / 17

Kategori: | BENGKALIS, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengajak seluruh elemen di Negeri Junjungan ini, untuk senantiasa menghargai jasa para pahlawan. Melalui kerja bersama dan bersama kerja untuk mengisi kemerdekaan yang telah dicapai.

“Sebagai bangsa yang berbudaya dan telah menikmati kemerdekaan dan hasil pembangunan, sudah selayaknya memberikan penghormatan atas jasa-jasa pejuang perintis kemerdekaan,” kata Amril pada acara ramah tamah dengan Veteran, Warakawuri, Weredetama, Pepabri dan para teladan Paskibra Tahun 2017 di Pendopo Wisma Sri Mahkota Jalan Antara Bengkalis, Jumat (18/8/2017) sore.

Diungkapkan Amril, meskipun tidak sebanding, namun sebagai generasi penerus bangsa, maka seluruh elemen di negeri ini harus tetap ikut ambil bagian dalam mewujudkan keinginan para pejuang, yakni mewujudkan cita-cita proklamasi dan mengisi kemerdekaan.

Kegiatan ramah tamah tersebut, diisi dengan berbagai penyerahan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis kepada para teladan dan pejuang Indonesia yang ada di Kabupaten Bengkalis.

Dalam sambutan Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan, acara silaturahim dan ramah tamah ini, merupakan momentum yang sangat baik, untuk memupuk dan memperkuatkan jati diri anak bangsa, guna menghargai jasa-jasa para pahlawan Republik Indonesia.

Masih kata Amril, kegiatan silaturrahmi ini juga dilakukan sebagai wujud syukur dan merupakan momentun berharga untuk memupuk dan memperkuat komitmen jati diri anak bangsa untuk menghargai jasa-jasa para sesepuh dan tokoh pejuang.

“Kehadiran para sesepuh dan tokoh pejuang di tengah-tengah kita pada acara yang penuh bersejarah ini, akan menjadi kekuatan spirit dan sekaligus motivasi sebagai generasi penerus bangsa dalam mengisi kemerdekaan bangsa Indonesia, khususnya di Kabupaten Bengkalis yang kita cintai ini,” terangnya.

Mantan Anggota DPRD Bengkalis ini, juga berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mengekalkan cara berpikir dengan memandang ke belakang terlebih dahulu, agar mendapatkan hasil yang maksimal di masa depan.

“Karena, sebuah anak panah, sampai kapanpun, ianya tak akan dapat lepas dari busur, tidak akan dapat meluncur cepat dan tepat ke sasaran, apabila tidak ditarik ke belakang terlebih dahulu,” ucap Amril.

Turut terlihat hadir dalam kesempatan itu, Plt Sekda, H Arianto, Wakil Ketua DPRD Bengkalis, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) para camat sertan sejumlah Kepala SOPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan tamu undangan lainnya.**Rls/Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!