Dinas Pendidikan Rohil Akomodir 5 Calon Mahasiswa IPB Melalui Program Beasiswa Utusan Daerah

Diterbitkan Tanggal: 08 / 08 / 17

Kategori: | PENDIDIKAN, Rohil, TODAY |

RIAUEXPRESS, ROHIL – IPB kembali menerima calon mahasiswa baru program sarjana melalui registrasi calon mahasiswa baru BUD IPB 2017. Kesempatan program sarjana BUD IPB itu diambil oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rokan Hilir.

Dari jumlah mahasiswa yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 210 calon mahasiswa lima diantaranya masiswa asal Kabupaten Rokan Hilir, diantaranya, Afija Ayu Andesra, Program Studi Kedokteran Hewan. Bayu Setiawan, Program Studi Teknologi Industri Pertanian. Gita Anjani, Program Studi Teknologi Industri Pertanian. Khairun Nizam, Program Studi Teknologi Produksi Ternak. Zumiza Sari, Program Studi Teknologi dan Manajemen Perikanan Budidaya.

Kelima mahasiswa asal Rokan Hilir itu diserahkan secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rokan Hiir, HM.Rusli Syarief, S.Sos kepada Ketua Tim  BUD-ITB, Jumat- (4/08/17) kemarin.

“Sekarang kelima Masiswa kita sudah  tinggal di asrama PPKU IPB, dan sudah resmi menjadi mahasiswa IPB,” Kata Rusli Syarief.

Tambahnya, pendidikan yang mereka  laksanakan bertujuan untuk mencari pengalaman yang lebih berkualitas dalam percepatan dan penguatan pembangunan, termasuk pembangunan pangan dan pertanian dalam arti luas dalam rangka peningkatan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat” ujarnya.

“Mencari dan Memberi yang Terbaik”, memanfaatkan jalur khusus, yaitu jalur Beasiswa Utusan Daerah (BUD), bagi putra-putri Rokan Hilir yang berprestasi untuk menjadi mahasiswa IPB, setelah berhasil mereka kembali di pakai bertugas di daerah, ilmu yang mereka raih  diharapkan dapat di kembangkan untuk kemajuan daerah,” pungkasnya. [Supriyanto]

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!