Dewan Pertanyakan Progres Proyek MY Duri-Pakning Yang Sudah Terima Uang Muka

Diterbitkan Tanggal: 07 / 08 / 17

Kategori: | BENGKALIS, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bengkalis diminta untuk segera menyampaikan laporan terhadap progres pekerjaan proyek Multiyear (MY) pembangunan jalan lintas Duri-Pakning dengan anggaran sebesar Rp 498 milliar, sementara uang muka pekerjaan sudah dicairkan oleh PT. Citra Gading Asritama (CGA).

Hal ini disampaikan Plt. Ketua DPRD Bengkalis Abdul Kadir, bahwa pada Dinas PUPR Bengkalis diminta untuk segera menyampaikan laporan terhadap progres pekerjaan proyrk MY Duri-Pakning tersebut. Dimana uang muka sudah dicairkan oleh PT. CGA.

“Proyek MY Duri-Pakning ini seharusnya dikerjakan pada tahun 2013 yang lalu, akan tetapi ada sebuah persoalan sempat tertunda dan akhirnya gugatan tersebut dimenangkan juga oleh PT.CGA, untuk itu pada tahun ini realisasi pekerjaannya dilaksanakan, “papar Politisi Partai Amant Nasional (PAN) Bengkalis ini, Senin (07/08/19).

Menurutnya, sebagai pemenang PT. CGA, pihaknya harus segera mengerjakan proyek tersebu(. Namun celakanya hingga kini progres proyek tersebut belum diketahui pihak DPRD terkiat sejauh mana proyek yang dimenangkan itu sudah dikerjakan.

“Jalan poros Duri-Sungai Paknng sangat urgen dari banyak aspek. Mulai dari percepatan rentang kendali birokrasi antara Ibukota Kabupaten dengan sejumlah Kecamatan, terutama Mandau dan Pinggir, untuk memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat, “tambanya.

Menurutnya, tahun 2017 ini sudah diplot anggaran sebesar Rp 75 milliar. Rekanan pemenang lelang seharusnya sudah mulai melakukan pekerjaan, karena jalan poros Duri-Pakning tersebut tahapannya dimulai dari titik nol.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!