Baznas Bengkalis Salurkan Bantuan Untuk Penderita Hydrocephalus

Diterbitkan Tanggal: 21 / 07 / 17

Kategori: | BENGKALIS, RELIGIUS, TODAY |

RIAUEXPRESS, BENGKALIS – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis, kembali menyalurkan bantuan untuk salah seorang mustahik, Aina Atalia Dzikri (9), bocah penderita Hydrocephalus, warga Desa Berancah Kecamatan Bantan, Selasa (18/07/17)‎.

Penyaluran dana zakat melalui program Bengkalis Sehat tersebut, dilakukan langsung Ketua Baznas Bengkalis, H Ali Ambar didampingi Ketua III, Zulkifli dan Sapuan.

Menurut Ali Ambar, bahwa dana zakat yang terhimpun tidak boleh dipendam lebih dari empat bulan. Makanya, dana yang terkumpul secepatnya dibagian kepada yang berhak.

“Dengan begitu, ukuran pendistribusiannya jelas dan terukur. Dan hal ini selaras dengan Rencana Kegiatan Anggaran Tahunan (RKAT)  Kita,” ujar Ali Ambar.

Dikatakan, bahwa target pengumpulan zakat tahun 2017 dari kaum muslimin dan muslimat (muzakki) di Kabupaten Bengkalis adalah, Rp 1,5 miliar. dengan dukungan semua pihak, terutama pemerintah Kabupaten Bengkalis, dirinya yakin target tersebut bisa tercapai.

“Insyaallah target ini tercapai. Mohon dukungan dari kaum muslimin dan muslimat. Mudah-mudahan ke depan, dana zakat yang kita salurkan ke[ada mustahik lebih banyak dan penerima juga lebih ramai lagi,” harap Ali Ambar.

Dalam kesempatan tersebut, Ali Ambar juga mengatakan bahwa saat ini Baznas Kabupaten Bengkalis sudah mendapat kepercayaan dari masyarakat luas. Hal itu terbukti dengan banya nya terbentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ), baik di Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) maupun di Kecamatan.

“Ketika pendistribusian dana zakat, Insyaallah kita melibatkan UPZ yang ada. Tujuannya, agar dana yang kita salurkan lebih mudah dan tepat sasaran,” ungkap alumni Al Azhar cairo ini.

“Salah satu contoh kata Ali Ambar, ketika penyerahan hari ini kita serahkan langsung kepada ketua UPZ Kecamatan Bantan pak Amarudin, lalu kita bersama-sama menyerahkan zakat ke Aina, “sebutnya.**Red.

         

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!